Sambangi Toga Dan Pengurus Masjid, Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Sifnana Berikan Imbauan Kamtibmas

Uncategorized53 Dilihat

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna berikan Imbauan Kamtibmas jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, P.S. Kanit Binmas Polsek Tansel Aipda D. PATTIWAEL bersama Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Bripka E. M. TOMHISA sambangi Tokoh Agama dan Pengurus Masjid Baabut Taqwa, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (08/04/24) malam.

Kegiatan sambang adalah merupakan salah satu Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Anggota Polri, guna menjalin silaturahmi bersama Warga hingga Tokoh Agama. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di Masyarakat sekaligus untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seusai pelaksanaan Sholat Tarawih pada Masjid Baabut Taqwa, Pada kesempatan itu nampak terlihat Aipda D. PATTIWAEL bersama Bripka E.M.TOMHISA berkesempatan hadir menyambangi Tokoh Agama bersama pengurus Masjid Baabut Taqwa di Desa Sifnana.

Dalam menindaklanjuti adanya surat telegram nomor : ST/153/IV/OPS.4.5./2024 Tanggal 5 April 2024, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat pengurus Masjid agar dalam melangsungkan Malam Takbiran, alangkah baiknya dilaksanakan dengan Hikmah dan tidak melakukan konvoi maupun balap-balapan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Diharapkan agar para Remaja Masjid tidak membawa atau menggunakan atribut bendera yang berterkaitan dengan organisasi-organisasi yang telah dilarang Pemerintah, diantaranya FPI, HTI dan ISIS” sambung Kanit Binmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat meninggalkan rumah. Selalu pastikan pintu terkunci dengan benar, serta memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan guna mencegah terjadinya tindakan pencurian.

Tak hanya sekedar memberikan Imbauan Kamtibmas, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan seluruh elemen Masyarakat. Sehingga lewat kegiatan ini, diharapkan bisa menjadikan hubungan yang lebih dekat lagi antara Polisi dengan berbagai elemen Masyarakat dan mampu menumbuhkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polisi sehingga timbul kesadaran untuk bersama-sama dalam upaya menjaga Harkamtibmas agar terciptanya Kondusifitas.

Kegiatan ini pun mendapat respon Positif dari Tokoh Agama maupun pengurus Masjid. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Tanimbar bersama Polsek Jajaran yang selalu hadir berikan rasa aman dan nyaman selama Bulan Suci Ramadhan ini berlangsung.(Jk)