Bhabinkamtibmas Adodo Fordata Imbau Nelayan Waspadai Cuaca Buruk Lewat Giat Sambang

Uncategorized609 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mewaspadai cuaca buruk serta memastikan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkantibmas Desa Adodo Fordata Bripka CHARLES LUTLUTUR sambangi Warga Binaannya.

Terlihat dalam Giat Sambang yang dilaksanakan secara rutin ini, Bripka CHARLES LUTLUTUR melakukan dialog aktif dan berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya yang berprofesi sebagai Nelayan dalam rangka untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, Kamis (11/04/24).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu berhati-hati ketika Melaut mengingat cuaca saat ini belum kembali normal, terkadang cuaca berubah menjadi ekstrim dengan intensitas hujan tinggi disertai angin kencang. Sehingga untuk mewaspadai hal itu diharapkan kepada para Nelayan sebelum Melaut alangkah baiknya dipastikan kondisi cuaca.

“Apabila cuaca ekstrim, sebaiknya ditunda melakukan aktivitas di laut menunggu hingg cuaca kembali normal. Hal ini tentunya dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan bisa terjadi.

Ketika melakukab aktivitas di Laut, diharapkan agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan nelayan lainnya untuk saling mengawasi, dan jika ada anggota nelayan lainnya yang mengalami musibah di Laut agar segera meminta pertolongan.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas meminta kepada Nelayan untuk memastikan dan melakukan pengecekan terhadap Mesin, Perahu maupun perlengkapan yang dibawa, terutama peralatan untuk menunjang keselamatan.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas pun menghimbau dan mengajak Warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Desa Adodo Fordata serta tidak Mengkonsumsi Minuman Keras, mabuk mabukan yang dapat menimbulkan gangguan kambtibmas.

“Mari kita jaga kerukunan hidup Orang Saudara di dalam Desa, setiap Permasalahan di Desa yang berpotensi dapat mengganggu Kamtibmas, agar sesegera mungkin dilaporkan kepada Pengurus RT dan Pemerintah Desa maupun bhabinkamtibmas Adodo – Fordata” imbuhnya.

Melalui kegiatan sambang ini, Warga pun berterima kasih karena merasa teredukasi serta terbantu dengan kegiatan Bhabinkantibmas. Mereka berharap agar kegiatan Sambang ini selalu dilakukan dan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan pemahaman dan edukasi agar Masyarakat semakin memahami Aturan hukum, serta masukan yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Adodo Fordata.(Jk)