Pastikan Kesehatan Personel Pam Ops Ketupat, Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar Kembali Cek Kesehatan

Uncategorized660 Dilihat

 

satyabhhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2024, Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar kembali melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh Personel yang terlibat dalam pengamanan pada Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di wilayah Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara berkala oleh Sidokkes ini, dibawa kendali Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. ANASTASIA PATTY yang bertempat di Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki dan Pos Pengamanan Pasar Omele, Kamis (11/04/24).

Adapun layanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar ini, dilakukan terhadap seluruh Personel gabungan diantaranya Polri, TNI hingga Instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024.

Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. ANASTASIA PATTY mengatakan bahwa Dalam upaya untuk menjaga kondisi Personel Pengamanan agar selalu fit dan sehat, pihaknya berkomitmen untuk selalu hadir memastikan kesehatan Personel secara berkala di semua Pos Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang tersebar di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut, seluruh personel gabungan yang tengah bertugas diperiksa satu persatu mulai dari pengukuran tekanan darah hingga melakukan konsul terkait kondisi kesehatan masing – masing” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasi Dokkes menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tentunya akan rutin secara berkala dilakukan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Salawaku 2024, yang telah dimulai sejak tanggal 04 April hingga tanggal 16 April 2024, terhitung selama 13 hari.

Ia pun berharap, dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini, Para Personel Petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat dan fit sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

“Dari hasil Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan terhadap Personel pada Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan Ops Ketupat, terdapat 2 (dua) Personel yang diberikan Pengobatan” imbuhnya.

Kepada para Personel yang terlibat Pengamanan, Ipda dr. ANASTASIA PATTY menghimbau agar selalu menjaga kesehatannya dengan tetap menggunakan waktu istirahat yang cukup serta mengatur pola makan sehingga kondisi tubuh tetap prima dan sehat dalam melaksanakan tugas.(A.L)