Sinkronisasi Peningkatan Kelembagaan Dalam Upaya Peningkatan Hasil Produksi Pertanian Kabupaten Pinrang

Uncategorized92 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | PINRANG — Dihadapan para Penyuluh, Kelompok Tani dan unsur terkait sektor pertanian dan hortikultura di Kabupaten Pinrang, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan pentingnya melakukan sinkronisasi peningkatan kelembagaan dalam upaya peningkatan hasil produksi pertanian di Kabupaten Pinrang.

Hal ini disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam kegiatan pelaksanaan penyuluhan pertanian tahun anggaran 2024 di Aula dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Kamis (18/4).

Bupati Irwan melanjutkan, pentingnya sinkronisasi peningkatan kelembagaan petani ini juga harus dibarengi dengan peningkatan komunikasi diantara stake holder terkait sehingga tercipta keselarasan yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian.

Hal ini, lanjutnya, dibuktikan pada pengelolaan irigasi pertanian saat kemarau berkepanjangan dampak dari el-nino pada tahun lalu, yang dapat dilalui meskipun terdapat penurunan produksi namun tidak terlalu berdampak buruk pada para petani.

“Hal ini tentunya berkat kerja – kerja kita semua dibarengi dengan kemampuan para petani dalam mengelola sumber daya air dalam kondisi terbatas” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan pun Kembali mengingatkan bahwa, setiap usaha peningkatan produksi oleh para petani tentu akan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang karena hal ini memang merupakan tugas dari Pemerintah.

Pada kegiatan ini, turut hadir, Sekda Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang A.Sinapati Rudi dan pihak terkait lainnya

 

Irsan Hb