TP Saluampak CUSS, Serahkan Dana Solidaritas Pa’waimata ke Anggota yang Meninggal

Uncategorized1283 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | LUWU UTARA — Tempat Pelayanan (TP) Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) menyerahkan dana solidaritas Pa’waimata (Dana Duka) kepada anggota yang meninggal di Pangkaruk Dusun Rantepasang Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Anggota yang meninggal bernama Tina Toding atau Mama’ Pedi’ dan diterima oleh ahli waris Zeth Toding. Dana Solidaritas Pa’waimata ini diserahkan langsung oleh Manager TP Saluampak CU Sauan Sibarrung didamping Ketua Komite Lukas Anden bersama para Sangayoka dan Pande, Jumat 19 April 2024.

Penyerahan dana Pa’waimata (duka) ini bertempat di rumah almarhumah Kampung Pangkaruk, Dusun Rantepasang, Desa Buangin.

Gusty Walesa Pasati, manager TP Saluampak CU Sauan Sibarrung mengatakan bahwa, kami keluarga besar CUSS turut belasungkawa atas meninggalnya almarhumah Tina Toding salah satu anggota Tempat Pelayanan Saluampak CU Sauan Sibarrung.

Almarhumah bergabung di TP Saluampak CU Sauan Sibarrung Sabtu 13 September 2014. Kami sangat berterima kasih karena Almarhumah telah berpartisipasi dengan lembaga ini. Dan almarhumah berhak menerima dana Solidaritas Kematian Pa’waimata atau dana Duka sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) yang terima oleh ahli waris dari almarhuma Tina Toding.

Lebih lanjut Gusty panggilan akrabnya manager TP Saluampak CUSS mengatakan bahwa, kita percaya bahwa almarhumah Tina Toding sudah bahagia di Surga. Tina Toding (mama’ Pedi’) sudah pergi dalam tidur yang panjang dan tidak akan kembali lagi. Sebagai orang beriman kita percaya Almarhumah Tina Toding sudah selamat dan kita berharap Almarhumah sebagai pendoa untuk keluarga, anak cucu dan lembaga CU Sauan Sibarrung yang telah bergabung semasa hidupnya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan mama Pedi’ berharap agar tabah menerima kepergian almarhumah. Bahwa sebagai orang yang hidup kita akan mengalami kematian. Hanya waktu kita yang berbeda. Tuhan Allah yang mengatur kapan kita akan berpulang kepada-Nya. Kita percaya bahwa almarhumah selamat dan dalam hidupnya sudah berbuat banyak hal.

“Kami dari lembaga CU Sauan Sibarrung merasa kehilangan karena Almarhumah sudah menjadi anggota 10 tahun dan sudah memberi kontribusi pada Lembaga CU Sauan Sibarrung, sebagai wujud solidaritas kami dari CUSS, kami akan menyerahkan dana duka kepada ahli waris,” ungkapnya.

Ahli Waris Zeth Toding kepada media ini mengatakan bahwa, dirinya bersama keluarga sangat bersyukur atas dana duka ini dan perhatian baik dari CU Sauan Sibarrung.

“Kami keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada Lembaga CU Sauan Sibarrung. Dana ini bisa membantu kami dalam memenuhi keperluan-keperluan kami, sebelum mama kami dikubur,” pungkasnya.

 

Pewarta: Yustus
Editor : Asmail Tutu