Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel Lakukam Pendampingan Psikologis Anak dari Korban Pembunuhan Di Makassar

Uncategorized501 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAKASSAR – Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel melaksanakan giat sosial Pendampingan psikologis terhadap keluarga (anak-anak) dari korban tindak pidana penganiayaan dan pembunuhan (terungkap setelah 6 Tahun) yang dilakukan suami terhadap istrinya di Makassar yang viral beberapa hari ini di media sosial.

Pendampingan terhadap Kedua anak tersebut yakni DAH Alias V (Perempuan, 17 th) dan KJH Alias H (Perempuan, 13 th) di lakukan di Lorong 1 Jln. Rappocini, Kecamatan Rappocini Kota Makassar dan Ruang Pemeriksaan Sat Reskrim Polrestabes Makassar.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP UDIN YULIANTO, S.Psi., M,Psi., mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi psikologis, mengetahui trauma, memberikan motivasi dan solusi serta Membangun hubungan pada anak dan keluarga korban agar mereka merasa nyaman selama pendampingan. Ucapnya saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa (19/4/2024)

Selain itu, lanjut Udin, pendampingan psikologis ini bertujuan untuk melakukan stabilitas emosi dan bekal ketika anak dari korban mengalami kecemasan.

“Kami Memberikan stabilisasi emosi kepada anak dan keluarga korban agar menjadi rileks dan nyaman selama pendampingan, juga memberikan penguatan psikologis terhadap anak dan keluarga korban atas kejadian yang sedang dialami,” jelas AKBP UDIN YULIANTO, S.Psi., M,Psi.,

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel juga mengatakan bahwa Polda Sulsel siap memberikan bantuan psikologis kepada keluarga korban apabila dikemudian hari memerlukan bantuan lebih lanjut dengan menurunkan Tim Trauma Healing. Tutupnya

 

Irsan Hb