Awali Aktivitas di Bandung, Wapres Jalan Pagi di Lapangan Gasibu

Uncategorized219 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | BANDUNG, wapresri.go.id – Mengawali aktivitas hari ke-2 kunjungan kerjanya di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan aktivitas rutin jalan pagi, di Lapangan Gasibu, Rabu (24/04/2024).

Di lapangan yang menjadi salah satu ikon di Kota Paris Van Java ini, Wapres melakukan olahraga selama kurang lebih 30 menit. Menyusuri trek yang tersedia sebanyak 5.5 putaran, Wapres yang juga didampingi oleh para perangkat, memulai kegiatan jalan pagi pada pukul 06.00 WIB.

Sebelum mengayunkan langkahnya, Wapres melakukan pemanasan yang dipimpin oleh Ajudan Wapres Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, untuk menghindari cedera otot dalam berolahraga.

Pada momentum jalan pagi ini, terlihat tidak ada batasan antara Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dengan masyarakat yang juga sedang berolahraga di lokasi yang sama. Wapres terlihat beberapa kali menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan. Masyarakat pun menunjukkan antusiasnya sembari mengabadikan momentum jalan pagi bersama Wapres menggunakan telepon selular.

Sebagaimana diketahui, terletak berhadapan langsung dengan gedung pemerintahan provinsi Jabar yaitu Gedung Sate, Lapangan Gasibu menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk mengabadikan momen di lokasi tersebut. Selain itu, Lapangan Gasibu pun dikenal sebagai salah satu tempat perhelatan acara besar di Bandung. Sederet acara seringkali terselenggara mulai dari acara musik, pameran, sampai acara kenegaraan.

Lapangan yang semula bernama Lapangan Wilhelmina ini pun telah beberapa kali berganti nama. Sebelum menjadi Gasibu, sekitar tahun 1950 lapangan ini berubah nama menjadi Lapangan Diponegoro. Semenjak berganti nama, lapangan ini seringkali digunakan untuk berolahraga terutama untuk pertandingan sepakbola. Saat itu, lapangan Diponegoro sering digunakan oleh perkumpulan sepak bola Bandung Utara. Hingga pada akhirnya, di tahun 1955 dengan sering digunakannya lapangan oleh perkumpulan sepak bola tersebut, lapangan Diponegoro pun akhirnya lebih dikenal dengan nama lapangan Gasibu yang berarti Gabungan Sepak Bola Indonesia Bandung Utara.

Usai berolahraga, pada pukul 10.00 WIB, Wapres dijadwalkan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Bandung dengan membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Hotel Pullman Grand Central.

Turut mendampingi Wapres dalam aktivitas pagi ini, Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wapres Sapto Harjono Wahyu Sedjati, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Dokter Kepresidenan, serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). (NAR/NN/SK-BPMI, Setwapres)

pewarta : Arif prihatin