Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Renang

Uncategorized605 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | SIDOARJO, Rabu, 24 April 2024 Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Renang Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Tirto Sagoro 14 Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (24/04/2024).

Kemampuan berenang, merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Petarung yang memiliki tugas sebagai Pasukan Pendarat Korps Marinir.

Oleh karena itu dalam melaksanakan latihan harus disesuaikan dengan perencanaan sehingga akan berjalan dengan aman dan dapat meningkatkan ketahanan fisik dan memelihara kemampuan dasar setiap prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan latihan renang tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik dan ketangkasan renang setiap prajurit Yonif 3 Marinir sebagai Pasukan Pendarat Amfibi Korps Marinir.

pewarta : Arif prihatin