MINIMALISIR TERJADINYA LAKA LANTAS, INI YANG DILAKUKAN SAT LANTAS POLRES GOWA

Uncategorized149 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA — Tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan remaja di bawah umur maupun pelajar, khusunya pengendara roda dua, telah menjadi perhatian tersendiri dan menimbulkan keprihatinan dari beberapa pihak.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gowa pun gencar dalam melakukan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat, khususnya pelajar.

Seperti halnya pada Senin (29/04) pagi ini, Satlantas Polres Gowa melalui Kanit Gakkum Ipda Heri S berkesempatan kembali menjadi Inspektur Upacara di SMP Negeri 4 Sungguminasa.

Dalam kesempatannya, Kanit Gakkum Satlantas Polres Gowa memaparkan langsung sejumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gowa, yang telah terjadi, yang pelakunya didominasi anak dibawah umur maupun pelajar.

Diungkapkan Ipda Heri S, kecelakaan yang terjadi disebabkan karena faktor manusia, terkait kemampuan hingga karakter pengemudi, yang mana didominasi remaja di bawah umur atau anak sekolah, yang notabene mereka belum waktunya mendapatkan Surat ijin mengemudi (SIM).

Selain itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Gowa juga memberikan himbauan kepada pihak guru sekolah untuk bekerja sama dengan pihak orang tua, dalam pengawasan serta kontrol terhadap siswa, sebagai langkah pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Dayu Ari mengatakan pihaknya akan terus aktif melakukan kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah, dengan harapan para pelajar dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. “Kecelakaan berawal dari adanya pelanggaran. Jadi, stop pelanggaran, tertiblah berlalu lintas,” tegasnya.

Adapun kegiatan menjadi Irup di sekolah-sekolah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Gowa, yang akan diisi dengan kegiatan sosialisasi, edukasi, maupun kegiatan positif lainnya untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam berlalu lintas.

 

Editor : Asmail Tutu