Bimbingan Rohani Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka dan Desa Borimatangkasa Kepada Sejumlah Remaja Yang dititip di Polsek Bajeng Polres Gowa

Uncategorized581 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA — Sejumlah remaja mendapatkan bimbingan rohani yang dititip di polsek bajeng oleh Bhabinkamtibmas desa tanabangka dan desa borimatangkasa polsek bajeng polres gowa di kecamatan bajeng kabupaten gowa pada selasa 30/04/2024.

Kegiatan ini dilaksanakn bhabinkamtibmas desa tanabangka dan desa borimatangkasa Bripka Aswin Jahar SE, di mushallah syeck yusuf polsek bajeng dimana para remaja ini di anggap sudah mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat ketika melakukan pesta minuman keras.

Hal ini dilakukan tak lain sebagai bentuk pembinaan agar para remaja bisa berakhlak yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara, adapun kegiatan bimbingan rohani yang diberikan adalah mengajarkan tata cara sholat yang baik dan benar serta memberikan pandangan pandangan akhlak yang baik sebagaimana yang di contohkan Rasulullah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman maupun sanksi sanksi hukum kepada para remaja agar bisa menyadari dan memahami jangan sampai terlibat kenakalan remaja serta tindak pidana kejahatan.

Lanjut kata Binmas Aswin Jahar SE, peran orang tua juga sangat penting agar selalu mengontrol anaknya terutama pada malam hari jangan mau terlibat pada kegiatan kegiatan yang tidak penting seperti miras, tawuran, genk motor, apalagi penyalahgunaan narkoba.

Polri selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat dan diharapakan agar selalu menjalin hubungan serta memberikan informasi antara polri terutama bhabinkamtibmas dalam segala bentuk kejadian yang terjadi  terutama di kabupaten gowa dan terkhusus untuk desa tanabangka dan desa borimatangkasa kecamatan bajeng, demi terciptanya situasi aman dan kodisif, tutupnya.

 

Editor : Asmail dg tutu