Tekan Kejahatan Di Malam Hari, Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan Patroli KRYD

Uncategorized116 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk mengantisiapasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan utamanya pada malam hari, Personel gabungan Polres Kepulauan Tanimbar gelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Pelaksanaan Patroli KRYD tersebut diawali dengan Apel kesiapan yang dipimpin oleh KBO Sat Polair Polres Kepulauan Tanimbar Ipda W. ANGWARMASE bertindak selaku Padal, dengan menurunkan Personel dari tiap-tiap Satuan dan Fungsi pada Polres Kepulauan Tanimbar, Jumat (03/05/24) malam.

Sasaran dari Patroli ini yaitu mencakup fasilitas umum, jalan umum, seputaran Kota Saumlaki, serta tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan. Giat patroli ini menjadi manifestasi nyata dari komitmen Polres Kepulauan Tanimbar untuk menjaga keamanan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mencegah potensi tindak kriminal di lingkungan sekitar.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan pihaknya rutin melaksanakan kegiatan Patroli ini yang bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas serta Meminimalisir terjadinya tindak kejahatan utamanya di malam seperti Pencurian dengan pemberatan (curat), Pencurian dengan kekerasan (curas)hingga pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Dengan mengintensifikasi Patroli pada malam hari ini, Kami Polres Kepulauan Tanimbar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingg terciptanya lingkungan yang kondusif” ucapnya.

Selain melaksanakan Patroli secara Mobile, lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, petugas juga melakukan Dialog interaksi aktif dengan Masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari untuk dapat menyerap informasi sekaligus memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas serta memberikan informasi penting terkait Kamtibmas untuk turut ikut mendukung terciptanya keamanan dan kerukunan antar Warga.

Pada kesempatan yang sama, Personel Sat Lantas bersama Sat Samapta yang tergabung dalam Patroli gabungan KRYD tersebut dengan sigap melakukan pengaturan arus lalu lintas serta menertibkan para Pengendara yang melakukan Pelanggaran Lalu Lintas dengan tidak menggunakan Helm dan melawan arus lalu lintas jalan. Petugas pun memberikan Imbauan dan teguran tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Lewat kegiatan Patroli yang rutin secara terus menerus dilakukan oleh Polres Kepulauan Tanimbar ini, tentunya diharapkan stuasi Kamtibmas pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar tetap aman dan kondusif hingga Potensi terjadinya tindak kejahatan dapat dicegah dan diminimalisir serta Masyarakat lebih sadar tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Patroli dan Imbauan Kamtibmas pada seputaran Kota Saumlaki dan sekitarnya tersebut terpantau aman dan kondusif, aktivitas Masyarakat pun terlihat berjalan dengan normal serta mendapat respon yang positif dari Masyarakat yang sedang beraktifitas. Mereka bersedia untuk memastikan kondisi situasi Kamtibmas di lingkungannya tetap berjalan kondusif.(AL)