Pantau Situasi Kamtibmas Pada Obyek Wisata, Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan Patroli KRYD

Uncategorized137 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menjaga Kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas), Polres Kepulauan Tanimnar laksanakan lakukan Patroli Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar Ipda W. ANGWARMASE dengan menyadari pada tempat Wisata Pantai Weluan di Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (05/05/24).

Patroli intensif oleh Personel gabungan Satuan dan Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar ini dengan tujuan utama yaitu untuk memastikan keamanan dam ketertiban di kawasan Wisata, sebagai upaya untuk pencegahan dan pengurangan risiko kejahatan hingga keselamatan para Pengunjung yang datang.

Selama kegiatan Patroli berlangsung, terlihat Personel Polres melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana di kawasan wisata, serta memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada para pengelola tempat Wisata maupun kepada pengunjung untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan.

Para pengunjung diminta oleh Petugas untuk mematuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas keamanan, termasuk menjaga anak-anak dan barang berharga mereka mengingat saat ini kondisi cuaca sedang angin kencang disertai gelombang tinggi sehingga pentingnya berhati-hati dalam beraktivitas di Pantai.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan kegiatan Patroli pada kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Pengunjung Wisata serta Masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di siang hari khususnya pada liburan akhir pekan.

“Harapan Kami dengan adanya giat Patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Pengunjung Obyek Wisata hingga Masyarakat dan pengguna jalan maupun Warga sekitar” pungkasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menegaskan bahwa Kegiatan Patroli ini akan rutin digelar hingga ditingkatkan guna mengamankan kegiatan Masyarakat di tempat – tempat keramaian maupun yang berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas serta melakukan Imbauan kamtibmas sehingga terwujudnya Harkamtibmas.

“Pentingnya Kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan Masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman” tuturnya.

Meskipun Obyek Wisata pada Pantai Weluan, Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan tersebut terpantau masih sepi pengunjung, tidak menutup semangat dan komitmen Personel Polres Kepulauan Tanimbar untuk tetap melaksanakan Patroli KRYD guna memastikan situasi Kamtibmas pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar berjalan kondusif.

Selain melaksanakan Patroli pada Obyek Wisata, Petugas Patroli juga melaksanakan Patroli Dialogis kepada Masyarakat dan para Pedagang pada area Pasar Ngrimase sekaligus memberikan Imbauan Kamtibmas agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan serta pentingnya memelihara situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing guna terciptanya rasa aman dan nyaman.(AL)