*Kunker di Yonzipur 8/SMG, Pangdam XIV/Hsn Motivasi Prajuritnya Menjadi Prajurit Zeni Yang Hebat dan Profesional*

Uncategorized795 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun dan sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 8/Sakti Mandra Guna, berlokasi di Sangkeang Kab. Maros, Sulawesi Selatan. Kamis, (16/05/2024).

Tiba di Yonzipur, Pangdam disambut dengan laporan Danyon Zipur 8/SMG Letkol Czi Imam Subekti, S.E., M.Sc., dan disambut dengan hormat jajar. Selanjutnya, Mayjen Bobby memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit Yonzipur 8/SMG. Pangdam menekankan tentang pentingnya kesiapan dalam menjalankan tugas pokok dan berharap agar prajuritnya dapat menjadi prajurit Zeni yang hebat dan profesional dengan senantiasa terus melatih kemampuan agar selalu siap untuk melaksanakan tugas.

Terkait satuan Yonzipur 8/SMG yang tidak lama lagi akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia, Pangdam menegaskan bahwa tugas yang diberikan adalah suatu kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan. Oleh karena itu, Mayjen Bobby berharap agar para anggotanya benar-benar bisa menjaga kehormatan satuan, dengan senantiasa menyiapkan dan melatih personel agar bisa melaksanakan tugas dengan optimal di daerah penugasan nantinya.

Dalam pesannya kepada Ibu-ibu Persit, Pangdam meminta agar dapat membina keluarga dengan baik dan memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, sehingga dapat tumbuh menjadi generasi yang bermanfaat dan membanggakan bagi keluarga dan negara.

Pemred

Editor Asmail Tutu