Tampilkan 17 Paviliun Negara dan 108 Organisasi, Pameran World Water Forum ke-10 Resmi Dibuka

Uncategorized304 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | BALI,  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno, Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon, dan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga K.M. Arsyad membuka pelaksanaan Fair and Expo World Water Forum ke-10 Tahun 2024. Pembukaan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (20/05/2024).

“Alhamdulillah saya bersama dengan Menparekraf, dan Presiden WWC membuka pameran / Fair and Expo World Water Forum ke-10. Nantinya dari pameran ini kita bisa melihat bagaimana kemajuan Indonesia dalam pengelolaan air,” kata Ketua DPR Puan.

Fair and Expo World Water Forum ke-10 di BNDCC terdiri atas Country Pavilion yang diikuti oleh 18 peserta dari 17 negara, serta Organization Pavilion yang diikuti 108 perusahaan dan organisasi nasional maupun internasional dari 11 negara.

Pemerintah Indonesia juga menyiapkan Paviliun Indonesia yang menampilkan capaian dan inovasi Indonesia dalam pengelolaan sumber daya air, pembangunan infrastruktur termasuk IKN, dan pariwisata. Tersedia pula Function Room dengan 40 sesi talkshow.

“Paviliun Indonesia memperlihatkan seperti apa kemajuan Indonesia dalam merawat, memanfaatkan, dan melakukan hal inovatif untuk bisa menggunakan air bagi masyarakat,” ujar Ketua DPR Puan.

Diselenggarakan juga Fair/Water Vaganza di Bali Collection Nusa Dua sebanyak 51 booth dan Tsunami Shelter Kuta sebanyak 74 booth. Terdapat beberapa aktivitas menarik yang ditampilkan seperti Small Medium Enterprises Exhibitions, Bai Creative Workshop, Water Talks, Cultural Festivals, dan Water Concert.

Ketua DPR Puan kemudian mengapresiasi pelaksanaan World Water Forum ke-10 yang dinilai dapat membuka kesempatan baik untuk membawa inovasi dan inisiasi pengelolaan air dari negara-negara di seluruh dunia.

“World Water Forum ke-10 menunjukkan komitmen Indonesia bersama dunia untuk bergotong royong membuat air di Indonesia lebih bermanfaat,” jelas Ketua DPR Puan.

Menteri Parekraf Sandiaga juga menambahkan, World Water Forum ke-10 merupakan salah satu konferensi dengan jumlah peserta terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

“Terima kasih telah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum ke-10. Acara ini berdampak luar biasa, terutama bagi UMKM dan juga membuka peluang besar bagi Indonesia,” tandas Menteri Sandiaga. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#SigapMembangunNegeri

pewarta : Arif prihatin