Peduli Pendidikan dan Sosial, Hutama Karya Berikan Bantuan Renovasi Sekolah dan Pengaspalan Jalan Senilai Rp250 Juta

Uncategorized945 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | JAKARTA, –Kamis, 30 Mei 2024 Masih dalam semarak bulan pendidikan nasional, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memberikan dukungan infrastruktur pendidikan maupun umum berupa renovasi satu ruang kelas SDN 2 Danamulya, Cirebon.

Hutama Karya juga melakukan pengaspalan jalan Paguyuban Warga Empat Lima di Surakarta dan Dukuh Tuban Wetan, Klaten, Jawa Tengah yang masing-masing memiliki panjang ±900 m.

Bantuan ini dilaksanakan Hutama Karya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Pendidikan dan Sosial.

Simbolis penyerahan kedua dukungan di atas dilakukan oleh Kepala Unit TJSL Hutama Karya, Agus Kosasih kepada Kepala Sekolah SDN 2 Danamulya, H. Abdul Wachid, S.Pd pada Senin (27/5).

Kemudian diserahkan juga kepada perwakilan warga Paguyuban Empat Lima, Yusuf Bachtiar dan perwakilan warga Desa Tuban Wetan, Gunarto pada Selasa (28/5).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan bahwa dukungan senilai total Rp250 juta ini diberikan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan infrastruktur umum yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Sesuai hasil survei oleh Tim TJSL Hutama Karya, bahwa kondisi ruang kelas sudah tidak layak pakai dan hampir runtuh,” ujar Adjib.

Sementara itu, kata dia, pada dua jalan desa kondisinya berlubang dan sering tergenang air akibat banjir yang mengganggu aktivitas warga karena jalan tersebut merupakan akses utama ,sehingga seluruhnya memerlukan perbaikan segera.

Lebih lanjut Adjib mengatakan bahwa program bantuan ini merupakan bagian dari kontribusi Hutama Karya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan untuk mendukung proses belajar-mengajar agar dapat berjalan dengan baik serta mendukung aksesibilitas maupun mobilitas warga.

Apalagi lokasi tersebut cukup dekat dengan proyek Hutama Karya yakni Tol Semarang -Demak dan pembangunan Underpass Joglo di Solo.

“Bantuan ini tidak hanya memberikan solusi jangka pendek berupa perbaikan fisik, namun diharapkan berdampak panjang yang dapat membawa manfaat signifikan bagi masyarakat,” tutup Adjib

Di sisi lain, salah satu perwakilan warga Desa Tuban Wetan, Gunarto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi langkah Hutama Karya dalam memberikan bantuan perbaikan jalan di wilayahnya.

“Masyarakat merasa sangat terbantu atas kepedulian Hutama Karya dalam meningkatkan infrastruktur umum untuk warga disini dan kami akan memanfaatkan serta menjaga dengan sebaik-baiknya,” ungkap Gunarto.

Pewarta : Arif prihatin