Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM Melakukan Kunjungan Ke perusahaan Biota Laut Ganggang (BLG) Guna untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pinrang

Uncategorized480 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | PINRANG— Kunjungan ke Perusahaan Pengolahan Rumput Laut PT Biota Laut Ganggang (BLG) di Kecamatan Suppa dimanfaatkan oleh Pj.Bupati H.Ahmadi Akil,SE,MM untuk melakukan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah diluar Pendapatang yang didapat selama ini.

Hal ini, lanjut Pj.Bupati Ahmadi Akil, dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari berbagai sektor agar memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi terutama di Kabupaten Pinrang.

Kontribusi yang diberikan oleh PT BLG, lanjut Pj.Bupati Ahmadi Akil, dirasa masih sangat kecil, sementara status perusahaan ini, merupakan salah satu perusahaan penghasil olahan rumput laut terbesar di Asia.

Olehnya itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil berharap, kontribusi ini dapat ditambah dari sektor – sektor lain sehingga bisa menambah PAD bagi Kabupaten Pinrang.

Disamping itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil mendorong PT BLG untuk memanfaatkan dan memberdayakan petani rumput laut lokal Kabupaten Pinrang dalam memenuhi kebutuhan bahan baku nya.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga menegaskan agar dampak – dampak negatif dari kehadiran PT BLG di Kabupaten Pinrang harus diminimalisir, disamping kontribusi positif yang harus setiap saat ditingkatkan seperti CSR dan program – program kemasyarakatan lainnya.

Diakhir penyampaiannya, Pj.Bupati Ahmadi Akil memegaskan agar PT BLG membangun komitmen bersama dalam hal pelaksanaan industri hijau, pemenuhan bahan baku dari para petani lokal dan komitmen dalam membina para petani rumput laut di Kabupaten Pinrang.

Menanggapi hal tersebut, Direksi PT BLG yang menyambut langsung kedatangan Pj.Bupati Ahmadi Akil, mengungkapkan akan menanggapi setiap permintaan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga tercipta kondisi industri yang saling menguntungkan diantara PT BLG, Masyarakat Kabupaten Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Pimpred

Editor Asmail Tutu