Membangun Keterampilan dan Semangat Patriotisme Babinsa Latih Ketarunaan Siswa SMK

Uncategorized580 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA SRAGEN — Memiliki peran yang luas dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam hal pendidikan dan pelatihan keterampilan. Salah satu bentuk kontribusi yang dilakukan oleh Peltu Suyatno beserta 6 orang anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen adalah melatih keturunan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sakti Gemolong untuk mengembangkan keterampilan dan semangat patriotisme, Kamis ( 13/06/2024 ).

Selain keterampilan praktis, Babinsa juga berperan dalam menanamkan nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air kepada ketarunan siswa SMK. Mereka diajarkan tentang pentingnya keberanian, loyalitas, dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.
Selain itu, melalui pendekatan yang peduli dan proaktif, Babinsa juga turut berperan dalam membentuk generasi muda yang berkompeten, berdaya saing, dan memiliki semangat patriotisme yang tinggi.

“ Dengan demikian, kontribusi Babinsa dalam pelatihan keterampilan bagi ketarunan siswa SMK menjadi salah satu upaya nyata dalam memajukan pendidikan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas “ Tambah Peltu Suyatno.

Pemred: Dsi7

Editor Asmail Tutu