Pemerintah Desa banyuwangi kecamatan suka maju kabupaten Luwu utara provinsi sulawesi Selatan

Uncategorized218 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA LUWU UTARA — Pada hari ini rabu tanggal 12 juni 2024 kembali di salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua dengan penerima masih sama seperti bulan sebelum nya berjumlah 20 KPM dengan jumlah terima Rp. 600.000,- selama 2 bulan yaitu untuk BLT bulan mei / juni
Kepala desa banyuwangi NUR ADI, S,sos

Dikarenakan masih banyak yang tanya “kenapa saya tidak pernah dapat BLT” kita harus bersyukur bahwa kita masih bisa bekerja mencari nafkah untuk mencukupi kehidupan kita, karena masih banyak yang tidak seberuntung kita, seperti pepatah mengatakan “kalau berjalan lihatlah kebawah agar tidak tersandung”, jika memang anda masuk pada kriteria mungkin kuota yang ada tidak mencukupi sehingga di pilih yang paling dan lebih membutuhkan, kita harus terus bersyukur apapun nasib yang harus kita jalani. Adapun kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Calon penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin baik yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata (exclusion error).
Mengalami kehilangan mata pencaharian
Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel
Tidak mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan;
Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, atau penyandang disabilitas.
Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membatu mencukupi kebutuhan apalagi akan memasuki hari raya idul adha yang kebutuhan masyarakan menjadi meningkat.

Pewarta: Muh.Rusli

Editor Asmail Tutu