Satlantas dan Sidokkes Polresta Cirebon Berikan Pelatihan BHD Bagi para Pengemudi Bus Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 78

Uncategorized395 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | POLRESTA CIREBON, – Satlantas dan Sidokkes Polresta Cirebon memberikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Resusitasi Jantung Paru (RJP) bagi para Pengemudi PO Bus, Sabtu (15/6/2024). Kegiatan tersebut diikuti para pengemusi bus di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka Baktikes Polri Presisi Memperingati Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Gedung SAMSAT Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain mempersiapkan perlengkapan dan peralatan alat peraga BHD dan RJP. Pihaknya memberikan arahan materi dan pelatihan sebelum kegiatan dimulai.

“Termasuk mempraktekan serta memastikan semua peserta memahami dan mengerti atas pelatihan BHD dan RJP yang diberikan. Kemudian mengulang kembali rangkaian oleh Pengemudi Bus tetang Pelatihan BHD dan RJP dari awal sampai selesai,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan pelatihan Bahan Hidup Dasar (BHD) dan Resusitasi Jantung Paru (RJP) diikuti peserta dari para pengemudi bus di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi para pengemudi bus.

“Kegiatan dilaksanakan agar Pengemudi Bus memahami dan mengerti tentang cara penanganan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Resusitasi Jantung Paru (RJP). Secara umum semua kegiatan berjalan secara aman, lancar, kondisif dan terkendali,” ujarnya.

Pewarta : Arif prihatin