*Antisipasi Curnak, dan Tingkatkan Keamanan, Resmob Sat Reskrim Polres Sinjai Gencar Patroli Malam.*

Uncategorized513 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA SINJAI —Dalam upaya meningkatkan keamanan dan menekan angka kriminalitas, Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sinjai rutin menggelar patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pencurian. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari strategi proaktif Polres Sinjai dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Seperti hari ini, Rabu (3/7/2024), sejak pukul 02.19 wita hingga subuh, Tim Resmob Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Andi Mapparumpa menggelar patroli di wilayah Dumme, Desa Saukang Kec. Sinjai Timur, dan di jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Bongki Kec. Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, serta tempat-tempat yang dianggap rawan untuk mengantisipasi pencurian ternak kambing dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Andi Rahmatullah, S.Sos., SE., M.Si., MH, mengungkapkan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut. “Kami telah merencanakan dan melaksanakan patroli rutin pada jam-jam rawan, terutama di wilayah yang sering menjadi sasaran tindak pencurian. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Patroli ini tidak hanya dilakukan oleh kepolisian saja, tetapi juga dengan meningkatkan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat setempat. Hal ini termasuk mendengar informasi dari warga tentang keberadaan aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar. “Kami berupaya membangun sinergi dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kriminal. Informasi dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat berharga bagi kami dalam menjalankan tugas ini,” tambahnya.

Iptu Andi Rahmatullah juga menekankan bahwa patroli pada jam-jam rawan merupakan langkah strategis untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan kinerja kepolisian. “Patroli pada jam-jam rawan menjadi salah satu langkah strategis untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan kinerja kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Sinjai. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. “Pola patroli pada jam-jam rawan ini akan terus kami tingkatkan, dan bersinergi dengan masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sinjai agar kita semua dapat beraktivitas dengan aman,” ajaknya.

Dengan patroli yang digelar pada jam-jam rawan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Patroli yang dilakukan Tim Resmob Satreskrim Polres Sinjai merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat, sekaligus menjadi bentuk respons cepat terhadap situasi keamanan di wilayah Sinjai.

Patroli yang dilakukan pada jam-jam rawan tersebut menunjukkan komitmen Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan angka kriminalitas di Sinjai dapat ditekan, dan situasi tetap aman kondusif.

Pemred

Editor Asmail Tutu