Jumat Curhat Polsek Soreang, Warga Minta Solusi Hajatan Yang Melanggar Ketentuan Ijin Keramaian

Uncategorized701 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA PAREPARE — Di minggu pertama bulan Juli 2024, Polsek Soreang kembali bertemu dengan warga masyarakat melalui Jumat Curhat yang berlangsung di Jl. Kutilang (posyandu mawar VIII) Kel. Ujung Baru Kec. Soreang Kota Parepare. Jumat (5/7/2024).

Di Jumat Curhat, Polsek Soreang Polres Parepare menerima ” Curhatan ” warga terkait kegiatan hajatan masyarakat yang tidak mengindahkan isi ketentuan dari surat ijin keramaian. Isi ketentuan yang dilanggar menurut warga adalah batas waktu pelaksaanaan dari hajatan masyarakat

Hal ini dikatakan Hamdari Masud, Ketua RW 005 Kel. Ujung Baru, ia mewakili warga masyarakat menyampaikan perihal tersebut lantaran hajatan yang melewati batas waktu kerap terjadi. Menurutnya, selaku Ketua RW ia telah menyampaikan hal tersebut kepada pemilik hajatan, namun tetap saja tidak di indahkan, sehingga melalui Jumat Curhat ia pun meminta kepada pihak Polsek Soreang untuk memberikan perhatian terhadap hal ini.

” Kami sudah sering menyampaikan kepada pemilik hajatan agar menaati ketentuan dari batas waktu hajatan sebagaimana yang ada dalam surat ijin keramaian, namun hal ini tidak di indahkan oleh pemilik hajatan, untuk itu kami minta agar pihak Polsek Soreang memberikan solusi terkait hal ini, karena hajatan yang sampai larut malam disertai dengan musik yang keras tentunya menggangu warga lain yang membutuhkan istirahat malam “. Kata dia.

Menjawab hal ini, Waka Polsek Soreang Iptu M. Tajrid, yang hadir mendampingi Kapolsek Iptu Kisman mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti hal tersebut.

” Kami akan tindaklanjuti, kami akan perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mengawal kegiatan atau hajatan masyarakat, mengingatkan para penanggung jawab hajatan untuk mematuhi ketentuan yang ada dalam ijin keramaian “. Jawab M. Tajrid

Di akhir kegiatan, Kapolsek Soreang Iptu Kisman dihadapan kurang lebih 20 orang warga yang menghadiri Jumat Curhat ini menghimbau agar setiap acara hajatan yang di laksanakan agar memperhatikan kepentingan orang lain.

” Kami sangat berharap, toleransi dan saling memahami dapat kita jaga bersama, di balik acara yang kita lakukan itu ada orang lain yang ikhlas memahami, sehingga kita juga sangat perlu untuk menghargai kepentingan orang lain untuk beristirahat “. Pungkas Iptu Kisman akhiri Jumat Curhat dari Polsek Soreang.

Pemred Dsi7

Editor Asmail Tutu