Warga Desa Teinaman Minta Pj Bupati KKT, Segera Berhentikan Kades Teinaman

Uncategorized435 Dilihat

 

Saumlaki, Satya Bayangkara.co.id. Sejumlah Tokoh masyarakat dan warga Desa Teinaman Memohon kepada Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar berhentikan Kepala Desa Teinaman Boni Kelmaskosu, dari jabatan Hal ini disampaikan kepada beberapa awak media, Senin. ( 08/07/2024 ).

Permintaan Tokoh masyarakat dan Warga Desa Teinaman, Kecamatan Werlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tersebut akibat akumulasi kekecewaan masyarakat karena Kepala Desa Teinaman Boni Kelmaskosu, dinilai tidak melaksanakan tugas pokoknya sebagai Kepala Desa secara baik bahkan selama menjabat sebagai Kepala Desa sejak tahun (2021) yang lalu tidak memberikan dampak positif bagi peningkatan pemberdayaan masyarakat terlebih pembangunan di Desa Teinaman.

Kami sebagai masyarakat bingung dan tidak tau harus bertanya dan mengadu kepada siapa,” apakah hal seperti itu sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini.? Masyarakat Teinaman, bertanya dalam keterangannya, jika Pj, Bupati KKT Segera mengevaluasi jabatan Kades Teinaman Boni Kelmaskosu.

“Hal inilah yang kemudian membuat ketidakharmonisan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Teinaman sejak 2 Tahun sampai saat ini apa dan bagaimana rencana pembangunan di Desa Teinaman, APBDES tidak diketahui oleh warga dan terbukti satu pun tidak ada pembangunan di Desa Teinaman dari Tahun 2022, sampai sekarang ini.

Dari semua permasalahan yang dipaparkan oleh tokoh masyarakat, menjadi akumulasi kekecewaan yang mendorong warga Desa Teinaman, melalui keterangan yang disampaikan melalui awak media meminta agar Pj Bupati, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, segera memberhentikan Kades Teinaman Boni Kelmaskosu, untuk mencegah semakin amburadulnya tata kelola pemerintahan di Desa Teinaman, demi mendukung kinerja Pj Bupati memperbaiki Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga masa akhir jabatan.

“Melalui media yang hadir saat ini, kami warga Desa Teinaman, meminta kepada Pj Bupati, KKT agar segera memberhentikan Kades Teinaman Boni Kelmaskosu, jika tidak kami akan melakukan aksi damai turun ke kantor Bupati, inspektorat, DPRD, KKT dan Dinas PMD, KKT, menyampaikan aspirasi kami secara langsung,” ucap warga Desa Teinaman serentak. Tutupnya ( E.M )