Kunjungan ketua FKPM kabupaten gowa kedesa garing dalam rangka mengukuhkan kepengurusan FKPM tingkat kecamatan. Minggu (7/ 7/ 2024).

Uncategorized1631 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA JENEPONTO -—H.Abd Kadir nyampa selaku ketua forum massa atau yang di kenal dengan FKPM
Silaturahmi bersama seluruh jajaran pengurus fkpm kecamatan tompobulu di desa garing.
Beliau di sambut hangat oleh para anggota FKPM yang berjumlah ratusan orang.

“Suatu kebanggaan bagi kami semua sebagai anggota FKPM atas kedatangan ketua umum FKPM kabupaten gowa, kedesa garing ini dan sekaligus mengukuhkan kepengurusan forum,

” Banyak terimakasih kami haturkan kepada semua anggota yang hadir atas suffort dan kerjasamanya dalam pembentukan forum massa ini.

” Kami berharap dengan terbentuknya forum massa ini, bisa mengurangi tingkat kriminal, perbuatan lainnya di kecamatan tompobulu.ungkP Muh.Adam

 

H.Abd Kadir nyampa di dampingi oleh Hj.Risma kadir nyampa yang merupakan anggota legislatif dari partai demokrat, kerua FKPM dari Jeneponto, kepala desabdan lurah sekecamatan tompobulu, serta para tokoh agama,tokah masyarakat, dan para pemuda.

 

Dalam penyampaiannya selaku ketua umum forum H.kadir nyampa menyampaikan beberapa hal yang menjadi pegangan dalam berorganisasi.
” Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat atau seluruh anggota FKPm agar mengedempankan loyalitas, kejujuran, dan kerja sama yang baik.
Setiap ada masalah kita selesaikan dengan baik dan jangan berbuat semena mena terhadap oknum-oknum tersebut.

 

” Kita ini merupakan bagian dari Kamtibmas, semua warga berhak mendapatkan kenyamanan hidup, keamanan lingkungan, serta kebebasan dalam bermasyarakat.
” Jika ada oknum yang berbuat kita tidak boleh main hakim sendiri, atau menghakiminya,(membunuh) tapi kita harus memberikan pemahaman, pelajaran agar perbuatannya di tinggalkan, hingga tidak merugikan satu sama lain.
” Forum massa kita ini merupakan mitra aparat keamanan dalam artian kepolisian dan TNi.mari kita jalin hubungan baik antara para aparat penegak hukum, serta bersinergi semua kalangan.Tutup H. Abd Kadir Nyampa

 

FKPM yang di kukuhkan di desa garing merupakan gabungan tokoh masyarakat,pemuda, tokoh agama sekecamatan tompobulu, yang sudah mengantongi izin dan rekomendasi dari kecamatan serta enam(6)desa dan dua(2) kelurahan.
Dan dalam waktu dekat ini organisasi tersebut akan melakukan kunjungan setiap desa dan kelurahan sebagai perkenalan publik.

 

Dilain tempat, seorang toko masyarakat yang enggan disebut namanya, mengungkapkan rasa kepuasannya atas terbentuknya fkpm di desa gariang,
” Kami sangat senang dengan adanya forum massa ini di kecamatan tompobulu, mengingat beberapa tahun terakhir ini kerap sekali terjadi pencurian ternak, kendaraan, yang miris tidak pernah terungkap,
Semoga dengan adanya forum massa ini kita bisa meminimalisir segala bentuk kejahatan yang menggangu Kamtibmas di kecamatan tompobulu.ungkapnya

 

Terbentuknya FKPM didesa garing ini merupakan inisiatif masyarkat di setiap desa dan kelurahan, agar Kamtibmas tetap terjaga dan terpantau aman kondusif.serta silaturahmi antara warga desa tetap harmonis.

Pewarta: Dhenkjallo