Tampil Memukau, Aksi Demonstrasi Beladiri Prajurit Petarung Pasmar 3

Uncategorized80 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | SORONG, – Prajurit Petarung Pasmar 3 tampil memukau dalam aksi demonstrasi Beladiri Taekwondo dan Pencak Silat pada upacara militer HUT TNI ke-79 di Alun-alun Aimas, Jl. Sorong-Aimas, kelurahan Malawili, distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (05/10/24).

Aksi demonstrasi tersebut diawali dengan simulasi peristiwa dimana beberapa pemuda yang telah terafiliasi pada jaringan teroris yang kemudian menyandera seorang wanita, tetapi dikarenakan seorang wanita ini menguasai ilmu beladiri sehingga berhasil menyelamatkan dirinya dari para teroris.

Selepas itu, muncul beberapa anggota TNI yang sedang bertugas dan melihat kejadian tersebut sehingga terjadi perkelahian antara anggota TNI dengan para teroris yang kemudian teroris itu memanggil teman-temannya untuk datang membantu. Aksi saling serang pun tak terelakkan antara anggota TNI dengan para teroris baik menggunakan tangan kosong ataupun yang memakai senjata tajam.

Adapun demonstrasi tersebut juga dimeriahkan dengan aksi ketangkasan dalam memeragakan kata ENPI yang artinya “Burung Walet terbang” yang merupakan arti dari kata beladiri dengan menampilkan atraksi mematahkan tumpukan batako, papan kayu, balok es, besi serta pull up menggunakan lampu neon.

 

Pewarta : Arif prihatin