Sinergitas TNI-Polri Salurkan Bantuan Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Uncategorized56 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA |TAKALAR –Jajaran TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat, terutama bagi warga jompo dan ekonomi kecil, diwilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar, Jum’at (04/11/2022).

Bantuan Paket sembako tersebut dibagikan langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa kepada warga secara door to dor.

Nampak pada sore hari ini Bhabinkamtibmas Desa Lantang Aipda Erwin Eka Saputra yang juga adalah Founder dari Komunitas Tangan Diatas (Binaan Polres Takalar), bersinergi bersama Babinsa Koptu Abd Rahman membagikan paket sembako kepada warga miskin dan warga jompo di wilayah Desa Lantang dan Desa Kale Lantang, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar.

Sejumlah paket sembako yang disalurkan adalah sumbangsih dari para donatur Komunitas Tangan Diatas yang diamanahkan kepada Aipda Erwin Eka Saputra selaku Founder untuk disalurkan kepada mereka para kaum dhuafa.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Komunitas Tangan Diatas, dirintis oleh salah satu personil Polri bernama AKP Zeim Arman (Kapolsek Polsel pada jaman itu red.) sejak tahun 2019, dan menjadi sebuah wadah bagi masyarakat untuk menitipkan amanah Ziswaf (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Waqaf), dan salah satu programnya adalah membantu menyalurkan amanah zakat untuk fakir miskin.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kapolsek Polsel IPTU Muh. Arsyad mengatakan, pembagian paket sembako tersebut dibagikan langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada warga secara door to dor agar lebih tepat sasaran dan agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulilah kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa empati bersama dalam membantu meringankan beban warga kurang mampu dan warga jompo,” ungkapnya.

Harapannya, semoga dengan perhatian dan bantuan yang diberikan ini warga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.” pungkas Kapolsek.

Pewarta Johanas lalo