Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Belajar Mengajar di SMKN 4 Kota Jambi

Nasional5543 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | JAMBI – Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan belajar mengajar di SMKN 4 Kota Jambi, Provinsi Jambi, pada Selasa, 16 Mei 2023. Di sekolah tersebut, Presiden melihat aktivitas siswa dan siswi yang sedang mengikuti kegiatan pembelajaran.

“Pagi hari ini saya mendadak memang tanpa pemberitahuan datang ke SMKN 4 Kota Jambi. Ini memang SMK yang menurut saya yang sangat baik, praktik anak-anaknya untuk membuat kue, praktik _makeup_ wajah, praktik untuk fesyen menjahit baju, kemudian praktik sablon,” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Kepala Negara menilai bahwa sarana yang dimiliki untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sudah komplet dan baik. “Semua sarananya komplet dan cara praktiknya sangat bagus, bagus sekali,” ucap Presiden.

Saat meninjau kelas tata busana, Presiden pun tertarik untuk dibuatkan pakaian oleh dua orang siswi dan segera dikirimkan ke Istana Negara, Jakarta. Menurut Presiden, desain pakaian yang dibuat oleh siswa-siswi terlihat bagus.

“Saya tadi terakhir pesan baju di sini, saya tunggu nanti mungkin nggak tahu sebulan lagi jadi. (Pesan) baju putih ini, tadi saya lihat desain-desain bajunya, fesyen untuk bajunya saya lihat bagus-bagus, saya pesan juga jadinya,” tutur Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden pada peninjauan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Jambi, 16 Mei 2023

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden