Pemerintah Desa Su’rulangi Mendukung Meningkatkan Kapasitas Para Petani.

Uncategorized96 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | TAKALAR – Pemerintah Desa Su’rulangi membuka kegiatan untuk meningkatkan kapasitas Para Petani yang ada di desa Su’rulangi kecamatan Polongbangkeng selatan kabupaten Takalar Sulsel Senin 7/11/2022.

Dalam kesempatan ini di Aulah kantor Desa Su’rulangi memberikan langsung sambutan dan Arahan terkait dengan kebijakan pemerintah untuk kemajuan Para Petani yang ada didesa Su’rulangi.

Kegiatan ini untuk memberikan kesejahteraan para petani meningkat seiring pertumbuhan sektor pertanian yang dapat dilihat dari nilai tukar petani.

Bahwa penyuluh pertanian ini adalah merupakan kegiatan rapat menabur beni tani, bawah kebiasaan orang Makassar adat budaya Appalili, untuk kekompakan warga setiap petani.

Dimana kegiatan tersebut untuk pembangunan sehingga
harus memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan sebagai petani yang berkarakter.

Sehingga para petani membentuk kelompok sebagai wadah kekompakan para petani menjadi penggerak perubahan sosial, melalui kelompok tani dan memiliki ide-ide berbeda dalam perubahan kemajuan kedepannya ucap.

Kegiatan tersebut ini, merupakan ruangan publik para petani dan kelompok tani akan membawa perubahan untuk para petani karena kelompok tani adalah para Anggota yang dapat berdiskusi secara terbuka tentang kemajuan bertani yang maksimal Pungkasnya.

Pewarta Johanas lallo