Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Lantamal XIV Sorong Laksanakan Latihan Search And Rescue

Uncategorized53 Dilihat

 

SATYA BHAYANGKARA | SORONG PAPUA BARAT – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV melaksanakan latihan Search And Rescue (SAR) Laut TA. 2022 dimulai dari tanggal 21 Oktober 2022 sampai dengan 09 November 2022 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) dan Dermaga Mako Lantamal XIV. Rabu (09/11/2022).

Dalam kegiatan latihan di laut ini personel yang dilibatkan antara lain staf mako Lantamal XIV, Satrol Lantamal XIV, personel Yonmarhanlan XIV dan Satkopaska Koarmada III. Kegiatan ini menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Latihan Search and Rescue (SAR) bertujuan memberi kemampuan dan wawasan keilmuan bagi seluruh personel agar dapat mengenal, menguasai prosedur dan cara kerja peralatan serta mampu memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam penguasaan tugas dan tanggung jawabnya sesuai pos tempur masing-masing.

Selain itu, Latihan ini juga bertujuan terwujudnya kesiapan satuan jajaran Lantamal XIV dalam rangka melaksanakan operasi SAR Laut di wilayah kerjanya, terwujudnya sinergitas Lantamal XIV dengan instansi terkait dalam melaksanakan operasi SAR Laut, terwujudnya sistem Kodal operasi SAR Laut, Menguasai dan mahir melaksanakan teknik, prosedur dan mekanisme operasi SAR Laut sesuai dengan tugasnya, serta mampu mengerahkan pasukan dan alutsista untuk melaksanakan
SAR Laut dengan cepat, baik personal maupun materiil.

(Tim/Red)