Peresmian Lorong Wisata Budidaya Perkotaan Dengan Program Ketahanan Pangan Yon Armed 6/3 Kostrad.

Uncategorized230 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAKASSAR – Hari ini Selasa 15/11/2022 Lorong wisata Budidaya perkotaan ketahanan pangan Yon Armed 6/3 kostrad, resmi di buka oleh Panglima divisi 3 kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi S.Sos, M.I.P bersama Walikota Makassar Ir.H Mohammad Ramdhan Pomanto, di kelurahan jongaya kecamatan tamalate kota makassar.

Dalam sambutannya Pangdiv 3 kostrad mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan di rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup baik dari jumlah maupun mutunya aman merata dan terjangkau.

Saya sampaikan ke batalyon kita bantu pemerintah, kita ikuti apa yang menjadi program pemerintah, minimal kita tidak menyusahkan karena kita bisa mengatasi khususnya dibidang pangan untuk kalian sendiri, pribadinya mengatakan salut batalyon bisa memanfaatkan ini, dan masih banyak lorong lorong manfatkan lagi, kita yang di Derma pun divisi 3 masih ada lagi sekitar 77 hektar yang siap tanam dan sekarang baru buka sekitar 10 hektar untuk kita tanam jagung.

Program pangan ini meliputi Aquaponik, sayuran, bebek peking, ayam broiler, bioplok Nila, Lele, jamur dan lain lain.

Lanjut Pangdiv 3 kostrad juga berharap kepada seluruh prajurit TNI AD terkhusus Batalyon Armed 6/3 Divisi 3 kostrad agar senantiasa merawat dan memanfaatkan lorong wisata budidaya perkotaan ini dengan sebaik baiknya sehingga dapat terus digunakan dan lebih berkembang lagi.

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Batalyon Letkol Bayu Ardhitya Nugroho, S.H.M.Han. Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto S.I.K. Dandim Atau yang mewakili Danramil, Dinas perikanan, pertanian, pimpinan P.T Jaffa, Jenderal manager P.T Pertamina Regional 7, Serta Jajaran Batalyon Armed 6/3 Kostrad.

Sementara itu disela sela kegiatan ini, walikota makassar Ir.H. Moh.Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa program ini adalah program kita bersama karena kebersamaan dan kekompakan semua warga tanpa terkecuali dan ini di inisiasi oleh Panglima divisi Mayjen Dwi Darmadi S.Sos.M.I.P bersama DanYon Armed Letkol Bayu Ardhitya Nugroho S.H. S.Han. merupakan hal yang sangat luar biasa, semangat yang tinggi bagi kota makassar yang terus mengembangkan, dan target kita adalah lima ribu lorong, yang artinya kita sudah melawan implasi karena implasi itu adalah musuh kita bersama. Tambahnya.

Pewarta Asmail dg tutu