Terjadi Longsor di Jalan Kawasan Poros Malino Akibat Hujan Deras Desa Lonjoboko

Uncategorized183 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA |
GOWA – Derasnya hujan hingga mengakibatkan terjadi longsor Jalan Poros Malino tepatnya di kampung lebong desa lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Rabu 16/11/2022.

Hujan yang mengguyur di desa parangloe hingga mengakibatkan kendaraan macet akibat longsor desa lonjoboko satu mobil terjebak di lokasi longsor

Aipda Suardi Bhabinkamtibmas desa Parigi mendatangi langsung lokasi kejadian tersebut, akibat adanya longsor di perbatasan kecamatan tinggimoncong dengan kecamatan parangloe yang mana longsor itu yang sudah lama, kini kembali tertutup.

Dari kejadian tersebut disebabkan karena adanya longsoran dari atas sehingga menutupi badan jalan, satu mobil Avanza putih terbawa tanah longsoran ke dalam jurang.

Menurut warga yang melihat kejadian tersebut bahwa satu sopir selamat, satu penumpang selamat

Sementara itu, tiga rumah warga tertimbun, satu orang meninggal dunia, satu orang lagi belum ditemukan, karena akses jalan menuju ke (TKP) tempat kejadian perkara masih belum membaik akibat hujan masih sangat deras tidak menutup kemungkinan bisa bertambahnya lagi longsoran.

Bhabinkamtibmas memasang portal di perbatasan untuk mencegah bertambahnya lagi korban, dan menyampaikan kepada warga yang ada di sekitar lokasi kejadian maupun para pengemudi agar selalu berhati hati dengan cuaca yang extrim saat ini, pungkasnya.

Pewarta Ardi DT