Peringatan Hari Kesehatan Nasional RI ke 58 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Jeneponto dengan mengusung Tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku

Uncategorized143 Dilihat

JENEPONTO — Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Jeneponto. Senin tanggal 21 November 2022 pukul 08.00 wita di halaman Kantor Bupati Jeneponto Jalan Lanto Dg. Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional RI ke 58 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Jeneponto dengan mengusung Tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku

Turut hadir dalam upacara tersebut :H. Paris Yasir, SE. (Wakil Bupati Jeneponto) Arifuddin, SE. (Ketua DPRD Kab. Jeneponto). AKBP Andi Erma Suryono, SH., S.I.K. (Kapolres Jeneponto). Letkol Inf. Agus Tanra, S.Ag. (Dandim 1425 Jeneponto).Susanto Gani, SH.,MH. (Kejari Jeneponto) .Muh. Arifin Nur, SH.,MH. (Sekda Kab. Jeneponto). Hj. Hamsiah Iksan, SE. (Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Jeneponto).Dr. dr. H. Syafruddin Nurdin, M.Kes. (Analis Kebijakan Madya Pemda Jeneponto) .Susanty A. Mansyur, S.Km, M.Kes (Kadis Kesehatan Kab. Jeneponto). Para Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD Pemda Kab. Jeneponto). Para Camat se Kab. Jeneponto. Para Lurah, Kepala Desa yang menerima piagam penghargaan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI, selengkapnya sebagai berikut : ” Hadirin Peserta upacara yang saya hormati, PIKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih menggambarkan Janekitnya semangat dan optimisme selurun lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotongroyong dalam menghadapi situasi Kesenatan di masa pandemiCOVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali.

Berakativitas dan produktif pear Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat. Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua-merasa, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhya puli.

Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi CO VID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober meskipun begitu, kita tidak boleh lengah.

Sejak bulan Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus COVID-19. Data kematian menunjukkan 4 dari 5 pasien meninggal belum divaksinasi booster. Proporsi pasien yang meninggal akibat COVID-19 kali lebih banyak pada kelompok lansia dibandingkan dengan yang bukan lansia. Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 dengan booster.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah membuktikan dirinya sebagai bangsa yang teguh. Masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat.

Tenaga kesehatan, Dolti, dan jajaran birokrasi saling bersinergi. Lembaga- lembaga mendukung Pemerintah menghadapi ketidak pastian ini. Karakter bangsa Indonesia sebagai pejuang . saline poduli, bergotong royong merupakan modal utama kita bisa segera mengatasi pandemi ini.

Hadirin peserta upacara sekalian,meski dihadapkan pada prioritas penanganan COVID-19, pada melakukan saat yang sama pemerintah juga melakukan penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional, seperti penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), menurunkan angka stunting pada balita,

Memperbaiki pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), serta meningkatkan kemandirian penggunaan produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri. Pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang sehat sejahtera. Selamat Hari Kesehatan Nasional, Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku,Terima kasih,”

PEWARTA AMIR NAI