Tim Konseling Polres Gowa Berikan Trauma Healing Ke Anak Ponpes Tahfidz Quran Imam Az-Zuhri

Uncategorized167 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA – Baru baru ini warga Kabupaten Gowa dihebohkan oleh salah satu kasus pengancaman yang ada di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Imam Az-Zuhri, Jalan Veteran Bakung, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa yang sempat viral dimedia sosial.

Terkait hal itu, Tim konselor dari Polres Gowa yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti, S.Si.,SIK yang diwakili Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Ipda Haryanto, S.H., M.M bersama personel Polwan memberikan trauma healing kepada 5 orang anak-anak Pondok Pesantren Tahfidz Quran tersebut yang menjadi korban pengancaman, Kamis (1/12) siang.

Kedatangan tim konselor disambut oleh pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Quran, Suhuri Bin Rosli bersama para pengurus dan santri pondok pesantren tersebut. Setiba dipondok pesantren, Tim Konsoler dari Polres Gowa berbincang bincang bersama para santri yang menjadi korban pengancaman dan memberikan motivasi serta semangat kepada santri tersebut.

Tim konselor dari Polres Gowa yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti, S.Si.,SIK yang diwakili Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Ipda Haryanto, S.H., M.M mengatakan, bahwa hari ini kami tim konselor psikologi dari Polres Gowa melaksanakan kegiatan trauma healing bagi keliman anak santri yang menjadi korban pengancaman yang baru baru ini viral dimedia sosial.

“Adapun maksud dan tujuannya kami datang ke pondok pesantren ini untuk mengurangi beban psikis dan menghibur. Kami berikan dukungan psikososial bagi santri tersebut agar mereka tidak trauma akan peristiwa yang dihadapi baru baru ini,” jelasnya.

Selain itu, Kata Ipda Haryanto menjelaskan bahwa kedatangannya juga sebagai bentuk kepedulian Polri dan merasa prihatin atas peristiwa yang dialami adik adik kita yang ada di Pondok Pesantren Tahfidz Quran beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Quran, Suhuri Bin Rosli sangat berterima kasih atas kedatangan tim dari Polres Gowa dan dirinya sangat senang atas apa yang dilakukan oleh tim konselor kepada anak anak santri yang saat ini masih merasa trauma atas kejadian yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H berharap Semoga kehadiran Tim Konselor dihadapan para anak santri Pondok Pesantren Tahfidz Quran Imam Az-Zuhri dapat memberikan suatu motivasi dan semangat kepada adik adik kita dan tidak merasa trauma lagi atas kejadian yang dialaminya selama ini.” Harapnya.

Kapolres Gowa juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah turun menemui para santri tersebut dan berharap kegiatan ini tetap terus dilakukan agar Polri selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat dalam situasi apapun.

Humas Somberena Polres Gowa

Pewarta Asmail dg tutu