Alat Berat Yang dijanjikan Wakil Bupati Jeneponto tiba, Warga Pappalluang Bersyukur

Uncategorized173 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | JENEPONTO – Pasca bencana banjir dan longsor yang menimpa Desa pappalluang kec bangkala barat kab jeneponto beberapa minggu lalu membuat kepanikan dan rasa takut terhadap warga. Sebab bencana tersebut adalah yg kali pertama terjadi di Desa Pappalluang.

Bantuan logistik terus berdatangan, baik itu dari organisasi, komunitas dan bantuan dari donatur, namun menurut salah satu warga salah satu bantuan yg paling ditunggu oleh warga adalah alat berat berupa Axcavator untuk mengangkat material longsor yg menutupi permukaan sungai, karena material longsor tsb mengakibatkan Air bah dari bukit tidak lagi lewat sungai tetapi lewat pemukiman dan jalan utama di Desa Tsb. Ujar salah Dg sitaba salah satu warga di Pappalluang

Satu hari pasca terjadinya banjir dan longsor Wakil bupati Jeneponto H Paris Yasir langsung turun ke lapangan meninjau kondisi di Desa pappalluang yang kena dampak bencana alam tsb dan menjanjikan dalam waktu yg cepat akan diturunkan alat berat untuk membenahi material longsor yg menutupi sungai dan yg menimpa rumah warga. Walaupun sempat menunggu lebih dari seminggu namun itu terkendala karena belum adanya mobil pengangkut alat berat ke pappalluang mengingat jalanan ke desa ini butuh angkutan yg memadai dan memiliki spesifikasi yg tinggi, namun Alhamdulillah hari ini alat berat tsb sudah tiba di lokasi dan siap untuk beroperasi, dan warga ucapkan terima kasih kepada Wakil bupati jeneponto yg sudah peduli dan tanggap cepat.

Pewarta Amir Nai