Penyerahan Barcode KPM,BPNT dan PKH, Oleh Kepala Desa Punagayya Kecamatan Bangkala

Uncategorized337 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | JENEPONTO – Senin 5 November 2022, BPNT, Menyerahkan Barkode, Bantuan Pangan Non Tunai yg adalah program pemerintah dalam memberikan bantuan Sosial kepada masyrakat miskin untuk membatu kesejahteraan kehidupan mereka,terutama dalam bentuk bahan makanan pokok

BPNT sangat membantu masyarakat seperti di katakan kepala Desa punagaya Andi Pangeran Mustamu KR.RANI, pada saat penyerahan barcode di depan ratusan penerima BPNT,dan PKH.

Kades mengatakan,ada 4 tujuan BPNT yaitu 1.mengurangi beban pengeluaran keluarga,penerima manfaat (KPM),2.Memberikan Gizi yg lebih seimbang kepada KPM.3, Meningkatkan ketetapan sesama dan waktu penerimaan bantuan dengan bagi kpm kpm..4 memberikan pilihan dan kendali kepada kpm dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Ditambahkan Kades punagaya bahwa sebanyak 616 kpm yg menerima hampir 1 miliar,ada yg mendapat hampir 3 juta satu kpm,dan paling di bawa 900.000.satu kpm.

Kades berpesan,bahwa dana yang di terima di kantor pos baik BPNT,maupun PKH, agar di pergunakan dengan baik bukan beli perabot rumah tangga.

Pewarta Andi Syarif M.