ADA APA ? Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel diminta di copot

Uncategorized171 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | SULSEL — Akhir tahun 2022 Prahara menerpa salah satu provinsi terbesar di Indonesia timur yaitu provinsi Sulawesi Selatan setelah bergulirnya beberapa kasus pejabat tinggi Sulsel persoalan KKN yang menghebohkan masyarakat kini kepala dinas sosial provinsi Sulawesi Selatan disorot oleh lembaga Aliansi Mahasiswa Kerakyatan Makassar (AMKM).

Dari hasil wawancara awak media dengan ketua Bidang Aksi dan Advokasi Aliansi mahasiswa Kerakyatan Makassar “Usman R”. Menyatakan bahwa kami sungguh menyayangkan kepala dinas sosial provinsi Sulawesi selatan tidak profesional dalam mengemban amanah yang dipercayakan oleh bapak gubernur kepada dirinya, kami menjustice kadis tersebut memakai jabatan sebagai alat kepentingannya dalam Pengambilan keputusan dan mendesak kepada gubernur Sulawesi Selatan mencopot kepala dinas sosial provinsi Sulawesi Selatan.

lanjutnya berdasarkan investigasi yang mendalam kami lakukan. Kami menemukan bahwa adanya kerabat dari kepala dinas sosial provinsi sulsel yang Diduga jarang masuk kantor dan selalu melakukan perjalanan dinas luar namun kami belum menemukan untuk apa melakukan perjalan dinas luar kota, sementra beliau masih staff bahkan melebihi perjalan dinas dari beberapa pegawai yang memiliki posisi strategis di dinas sosial

Kami menduga adanya unsur KKN atau pemufakatan jahat yang terstruktur dan sistematis dikarenakan kepala dinas menunjuk tanpa melihat asas kinerja untuk melakukan perjalanan dinas, kemudian dengan melakukan perjalanan diluar dari bidangnya dan tidak begitu urgen sehingga efek keorganisasian di dalam dinas tidak berjalan semestinya.”17 Desember 2022″.

Untuk memastikan indikasi tersebut, Kami mendesak kepada Inspektorat untuk segera mengaudit perjalan dinas pegawai dinas sosial provinsi Sulawesi Selatan dan Mendesak kejaksaan tinggi untuk segera turun menginvestigasi perjalan dinas yang berada di Dinas Sosial SulSel.

TIM RED