Kunjungi Lokasi Abrasi di Desa Binaan, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Uncategorized88 Dilihat

DATYA BHAYANGKARA | TAKALAR — Tingginya intesitas hujan disertai angin kencang mengakibatkan air pasang naik berujung Abrasi di Karama Selatan dan Karama Utara, Desa Birungkassi, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar. Jum’at malam, 23/12/2022.

Akibatnya, puluhan rumah rusak parah dan tergenang air dampak abrasi karena air laut masuk kedalam rumah, bahkan memaksa 3 pemilik rumah harus mengungsi ke tempat yang aman demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bhabinkamtibmas Desa Biringkassi, Aipda Abdul Salam merespon positif warga dengan cara mencarikan lokasi yang lebih aman serta melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Takalar tentang tindak lanjut warga yang terkena dampak Abrasi.

Selain itu, selaku Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa dan warga bahu membahu untuk mengamankan perahu agar tidak terseret oleh ombak.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kapolsek Galut AKP Ahmad Koembara sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Abd. Salam ” Semoga kegiatan yang dilakukan Aipda Abd. Salam dapat bernilai ibadah, dan masyarakat merasa terlayani dan terayomi. ” tuturnya.

Pewarta Johonas Lallo