Sejumlah Aliansi pemuda dan Mahasiswa mendatangi Polsek Aralle Utara menuntut pekerjaan irigasi

Uncategorized401 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAMASA — Baitang-Salutambun,Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa Rabu 4 Januari 2023. Diki sebagai Kordinator mengatakan tujuannya adalah memberitahukan kepada pihak Polsek Aralle untuk mendatangi Lokasi Irigasi dan memasang spanduk yang berisi himbauan namun Kapolsek Aralle tidak berada di tempat.

Aliansi menilai pekerjaan Irigasi tersebut merusak lahan pertanian yang mana Pertanian adalah urat nadi kehidupan masyarakat Aralle Utara.

Diki menyampaikan bahwa saat ini lahan pertanian tidak lagi berjalan khususnya persawahana akibat dampak irigasi Baitang-Salutambun tersebut.

Menurutnya pihaknya (aliansi) sebelumnya telah melakukan somasi kepada pihak Pelaksana, Namun sampai saat ini belum ada jawaban.

“Ada langka yang kami tempuh kemarin yaitu dengan melayangkan somasi kepada pihak pelaksana untuk menindaklanjuti dengan memberikan waktu dua kali 24 jam, namun kemudian sampai pada saat ini belum ada jawaban”.

Kapolsek Aralle IPDA Yunus saat dikonfirmasi mengatakan akan menfasilitasi Aliansi dengan Dinas PUPR Kabupaten Mamasa dan meminta waktu sampai pada hari esok (5/1/2023).

Pewarta Darman Ardi