H. Muhammadong, SE Dg. Rate Melakukan Reses II 2023 di Tiga Titik yang Berbeda

Politik418 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA – Reses ke II tahun 2023 dan Temu Konstituen anggota DPRD Kab. Gowa davil IV meliputi Kecamatan Tompobulu, Bungaya, Biringbululu. Bontolempangan oleh H. Muhammadong S. E daeng Rate.

Kegiatan reses ke II yang dilaksanakan oleh anggota legislatif dari partai keadilan sejahtera H.Muhammadong, SE daeng rate di dampingi oleh bapak Muh. Natsir Arief sebagai kepala bagian persidangan Di DPRD Gowa, Serta pendampingan oleh tripika kecamatan tompobulu, yakni bapak Camat Tompobulu H. Harifuddin, SE, Danramil 1409-07 Tompobulu, serta Kapolsek Tompobulu di tiga lokasi yang berbeda, Kelurahan Cikoro, Kelurahan Malakaji dan Desa Bontobuddung, yang di hadiri kurang lebih 700 orang. Minggu( 21/5/2023)

Bapak H. Muhammadong, SE Daeng Rate adalah anggota legislatif yang sudah duduk di kursi parlemen tiga periode malului partai keadilan sejahtera dan beliau merupakan wakil badan anggaran DPRD Gowa (salah satu anggota banggar) yang berada di komisi Tiga yang membidangi Insfrastruktur dan Pembangunan.

Sebagai agenda tahunan, semua anggota legislatif yang ada di kabupaten gowa, turun ke wilayah pemilihannya melakukan Reses atau Temu konstituen serta menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Dalam sambutannya bapak Camat Tompobulu H. Harifuddin, SE mengatakan bahwa reses ini bertujuan bertemunya anggota dewan perwakilan rakyat daerah dengan masyarakat. sekaligus mendengarkan serta mencatat keluh kesah, warga tompobulu dan di bawa ke kantor DPR untuk di paripurnakan. Dan reses ini dibagi dalam dua kategori, yaitu reses yang diatur oleh ndang undang dan reses yang bersifat pribadi,. Ungkapnya.

Dan pada kesempatan tersebut, kapolsek tompobulu IPTU Syainuddin, S.Pd menyampaikan di depan warga yang hadir

“Saat ini merupakan tahun politik, tahun dimana para bakal caleg berbondong-bondong mencari dukungan, maka dari itu kami dari pihak keamanan menghimbau agar jaga ketertiban, dan keamanan serta jangan sampai menjatuhkan pihak lain lantaran mendukung salah satu bakal cale,”. Ujarnya

Lanjut “Reses ini merupakan bagian dari pekerjaan Anggota DPRD setahun tiga kali turun bertemu dengan warga olehnya itu saya himbau tetap jaga keamanan kamtibmas,”. tutupnya

 

Bapak H. Muhammadong, SE Daeng Rate memaparkan semua aspirasi yang masuk di parlemen beberapa waktu lalu, bahwa mereka telah berhasil mengawal beberapa pembangunan untuk dataran tinggi terkhusus dapil IV. Seperti infrastruktur jalan, bangunan dan irigasi di berbagai titik yang ada di kecamatan tompobulu dan selebihnya itu masuk di anggaran pendidikan, dan kesehatan.

 

Legislator PKS ini yang akrab di panggil H. Rate merupakan salah satu putra terbaik Tompobulu yang berkiprah di kursi politik selama kurang lebih 14 tahun. Dan tdk di ragukan lagi kualitas, pengaruh, serta keberhasilannya dalam membangun dataran tinggi khususnya tompobulu, bungaya, biringbulu dan bontolempangan.

Pewarta Dhenkjallo

Editor Bella