LSM Trinusa Dpc Tasikmalaya Raya Menganggap Pj Walikota Dr.Cheka Virgowansyah Cari Aman

Berita424 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | TASIKMALAYA – LSM TRINUSA DPC Tasikmalaya – raya menganggap Pj.walikota Dr.Cheka Virgowansyah CARI AMAN.

Sejatinya seorang pemimpin dimanapun berada dan ditempatkan maka dia aarus berani berisiko atas kebijakan atau keputusan yang diambil khususnya kebijakan dalam menempatkan pejabat setingkat kepala Dinas dan di bawahnya.

Ini penting dilakukan oleh seorang Pj.walikota agar jalannya pemerintahan betul betul bisa dipertanggungjawabkan secara profesional sesuai dengan aturan dnn perundang-undangan yang berlaku dan mengaturnya.

Ketua LSM Trinusa  (TRIGA NUSANTARA INDONESIA) Kepakuan DPC Tasikmalaya Raya Dede Sukmajaya mengatakan bahwa seorang Pj.walikota harus betul betul melaksanakan kinerjanya sesuai dengan kewenangan dan otoritasnya, jangan ragu untuk bertindak dalam melakukan pembenahan birokrasi demi jalannya kinerja dibawahnya dalam melayani masyarakat.ini sangat penting bisa dilakukan oleh seorang Pj.walikota sebagai pimpinan daerah yang harus membawa perubahan ke arah lebih baik kegiatan pembangunan yang meneruskan visi misi pimpinan sebelumnya kalau bisa, atau mungkin pada masa 2 tahun jabatannya harus dapat melakukan terobosan yang cukup signifikan terutama penempatan para pejabat ditingkat OPD baik di tingkat kepala Dinas ,kepala bidang dan kepala seksi.

Sebab kita tahu bahwa atas kebijakan pemimpin terdahulu banyak terjadi rotasi mutasi yang tidak melalui prosedur yang ada.misalknn aara calon seharusnya diangkat eelalui selektifitas yang cukup ketat dan jangan asal-asalan,coba saja lihat sekarang banyak pejabat yang tidak tepat ditempatkan di posisi yang tidak tepat pula,,bagaimana mereka dapat bekerja maksimalkan,”. Ujar Dede

 

Kota Tasikmalaya hari ini membutuhkan seorang pemimpin yang betul betul dapat membawa perubahan ke arah lebih baik khususnya di wilayah birokrasi dan ini membutuhkan pimpinan yang punya keberanian dalam kebijakannya.

Pj walikota hari ini tidak mencerminkan pemimpin yang bisa membawa kepada Perubahan karena Dede menilai Pj.walikota tidak mempunyai keberanian atau memang mencari aman,” Tambah Dede dalam wawancara dengan awak media tadi pagi selepas melayangkan surat laporan pengaduan ke Kejaksaan Negeri Tasikmalaya terkait dugaan kerugian keuangan negara di beberapa OPD pada TA.2021. Dan Dede sukmajaya selaku ketua LSM Trinusa Tasikmalaya Raya juga melayangkan surat klarifikasi terkait dugaan pejabat pemkab Ciamis yakni Bupati Ciamis yang belum melaporkan tambahan Harta Kekayaan kepada KPK sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2023 ini.

Ketua Dede juga mengatakan bahwa Pj.walikota terlalu mengedepankan pencitaraan kepada masyarakat dan belum ada kinerja yang betul betul dianggap signifikan dnn dapat dirasakan oleh masyarakat,”. Ujar Dede mengakhiri percakapan dengan awak media kami.

 

Pewarta : Neng Rojiah