Gedung Sekolah di Bumi Pongtiku Dilalap Si Jago Merah

SATYA BHAYANGKARA.CO.ID – Warga Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rantepao, Ahad 7 Januari 2024.

Informasi yang berhasil dirangkum media ini, peristiwa kebakaran gedung SMP Negeri 1 Rantepao, terjadi sekirs pukul 13.00 Wita dan baru bisa dipadamkan sekira pukul 15.00 Wita.

Lokasi yang dekat dari pusat kabupaten, membuat petugas pemadam kebakaran (Damkar) tak kesulitan melakukan aksi penanganan. Pun begitu, Damkar Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku (Toraja Utara, red) terus berupaya semaksimal mungkin agar api bisa dipadamkan.

Dari beberapa siaran langsung di media sosial Facebook, api yang awalnya hanya membakar satu gedung, terus menjalar ke gedung lain. Hal ini disebabkan kondisi cuaca di wilayah tersebut, dimana angin bertiup cukup kencang.

Dalam siaran langsung Facebook yang disiarkan warga sekitar lainnya, terdengar suara ledakan. Diperkirakan suara ledakan itu berasal dari gedung laboratorium di sekolah itu.

Saat ini, pemadaman hanya dilakukan oleh siswa dan warga sekitar menggunakan alat seadanya. Terinformasi pula ada tiga unit mobil Damkar tengah melakukan upaya pemadaman.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi pemicu hingga gedung SMP Negeri 1 Rantepao dilalap si jago merah.

Semehtara itu, Kepala Unit Pendidikan Tekhnis (UPT) SMP Negeri 1 Rantepao, Andarias Mabadi mengungkapkan bahwa, pihaknya saatbini sedang menghitung kerugian.

” Kami belum bisa menghitung kerugian semuanya, jelas Andarias Mabadi.

Pewarta: Yustus
Editor : Asmail Tutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *