Jamin Kondusifitas, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Laksanakan Patroli Dialogis Di Sejumlah Gereja

Berita584 Dilihat

 

SATYA BHAYANGKARA | TANIMBAR – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat dalam menciptakan serta memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polres Kepulauan Tanimbar melalui Satuan Samapta menggelar kegiatan Patroli Dialogis dengan menyambangi beberapa gereja yang ada diseputaran Kota Saumlaki, Minggu (07/01/24).

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli Dialogis yang rutin dilaksanakan setiap harinya ini, para Personel Sat Samapta dibawah pimpinan Aipda ESA E. B. IZAAK Selaku Pengendali shif II (dua), menyambangi sejumlah Gereja di Kota Saumlaki yang sedang melaksanakan kegiatan Ibadah Minggu untuk tetap memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun Route yang dilalui dalam pelaksanaan Patroli tersebut yaitu meliputi Gereja Hati Kudus Olilit Barat, Gereja Katholik Santo Matias Saumlaki, Gereja Ebenhaezer, Jemaat Balai Pembinaan Umat Sejahtera, Gereja Damai hingga Gereja Katholik Tritunggal Maha Kudus Sifnana.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat sangatlah diperlukan guna tetap memastikan situasi berjalan aman dan nyaman, oleh karenanya kami rutin tiap harinya menggelar kegiatan patroli dialogis.

“Untuk Patroli di hari ini, kami fokuskan dengan menyambangi sejumlah Gereja sekaligus mengamankan pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan penuh sukacita” tuturnya.

Lebih lanjut Kasat mengungkapkan bahwa Tugas Pokok Anggota Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga melaksanakan Patroli pada tempat-tempat ibadah merupakan bentuk pelayanan kepada Masyarakat khususnya kepada Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah di hari Minggu.

“Kegiatan ini berdampak Positif bagi semua Umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadahnya, mereka terkesan nyaman terkait  hadirnya Polisi di lingkungan ibadah” ucapnya.

Harapannya, dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat dalam melakukan Patroli Dialogis melalui Sambang ini, Masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi sehingga aktifitas Masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Setelah selesai menyambangi Gereja, Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Patroli Dialogis dengan mendatangi sejumlah lokasi yang dinilai rawan, termasuk tempat-tempat keramaian lainnya, guna memastikan aktifitas di Masyarakat berjalan dengan aman tanpa gangguan berarti.(jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *