Sampaikan Pesan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Kapolsek Wertamrian Pimpin Giat Minggu Kasih

Berita, Uncategorized248 Dilihat

 

SATYA BHAYANGKARA | TANIMBAR – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, sebagai tindak lanjut dari Program Quick Wins Presisi Polri, Kapolsek Wertamrian Iptu E. R. KELIDUAN pimpin giat Minggu Kasih bersama Warga Masyarakat Desa Atubul, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (07/01/24).

Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Keamanan dan Ketertiban sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Wertamrian lebih khusus di Desa Atubul Dol serta dalam rangka untuk memberikan edukasi dan kesadaran hukum yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Wertamrian.

Dalam arahannya, Kapolsek Wertamrian Iptu E. R. KELIDUAN mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Minggu kasih ini agar mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Wertamrian khususnya pada Desa Atubul Dol ini. Apabila terdapat permasalahan sekecil apapun, diharapkan untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas untuk dapat ditindaklanjuti permasalahan di dalam Desa Atubul Dol ini.

“Saya telah memerintahkan 9 ( sembilan) Bhabinkamtibmas di Wilayah hukum Polsek Wertamrian agar dapat berkoordinasi intens dengan Pemdes, Babinsa maupun pemangku kepentingan di dalam Desa, hal itu dilakukan supaya dapat bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif” sambungnya.

Selain itu, Kapolsek berpesan dan mengajak Masyarakat agar dapat mensukseskan Pemilu 2024 dengan baik, jangan sampai karena perbedaan pendapat dan pilihan membuat Masyarakat terpecah yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di dalam Desa. Mari kita sukseskan Pemilu Tahun 2024 dengan tetap menjaga kerukunan dan kesatuan antar Warga.

“Saat ini tahapan Pemilu sudah berjalan, tentunya akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik, sehingga jangan jadikan perbedaan sebagai sumber perpecahan diantara Warga, baik sebelum, pada saat dan sesudah Pemilu” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu E. R. KELIDUAN juga berpesan kepada Warga Masyarakat untuk selalu bijak dalam Bermedia Sosial serta tidak terprovokasi terhadap Berita Hoax atau Berita yang belum tentu benar. pastikan dulu Berita tersebut, jangan meneruskan kembali Berita yang belum pasti kebenarannya.

Kapolsek juga menghimbau agar Warga Masyarakat kurangi mengkonsumsi Minuman Keras, karena Miras dapat merusak kesehatan sendiri serta dapat merugikan diri sendiri dan akan berdampak pada terganggunya stabilitas gangguan Kamtibmas sehingga dapat menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek juga menyampaikan dan menjelaskan terkait pemahaman Hukum diantaranya Tindak Pidana Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), Penganiayaan hingga Kasus Tindak Pidana yang melibatkan Anak dibawah Umur.

Kegiatan Minggu Kasih tersebut pun mendapat apresiasi dari Warga masyarakat Desa Atubul Dol dengan harapan melalui kegiatan ini Masyarakat dapat memahami terkait Kamtibmas serta aturan Hukum. Minggu Kasih ini pun diwarnai dan ditutup dengan tanya jawab.

 

Pewarta Johanis Kopong

Editor Asmail dg Tutu