HUT Korem Ke 67, Ziarah ke TMP Dipimpin Dandim 1414 Tana Toraja

 

SATYA BHAYANGKARA | TORAJA UTARA– Komandan Kodim 1414 Tana Toraja memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT ke 67 Korem 141 Toddopuli.

Lokasi digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 8 Januari 2024.

Rangkaian acara Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para pahlawan kusuma bangsa.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Arm Bani K Sepang dalam penyampaiannya mengatakan, ziarah rombongan memperingati HUT Korem 141/Toddopuli ke 67 dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingat sekaligus mengenang perjuangan para Pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hal ini juga mengingatkan kembali kepada para peserta ziarah rombongan terutama Prajurit dan PNS Korem 141 Toddopuli, kepada pendiri dan penegak bangsa yang harus tetap dijaga persatuan dan kesatuan. Serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan terus menjaga nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun,” sebutnya.

“Selain itu juga menjadi sarana bagi Prajurit untuk mencontoh semangat perjuangan para pendahulu. Yang rela mengorbankan jiwa raganya demi tetap berkibarnya merah putih,” tambah Bani.

Turut hadir dalam ziarah rombongan memperingati HUT Korem 141 Toddopuli ke-67 tahun 2024, personil militer Kodim 1414, Persit KCK XLI dan PNS Kodim1414 Tana Toraja.

Pewarta: Yustus
Editor : Asmail Tutu