SHARING BAGAIMANA SAAT PEMILIHAN 14 FEBRUARI 2024

Uncategorized363 Dilihat

SATYA BHAYANGKARAMAKASSAR Waspadai terjadinya potensi migrasi dukungan politik secara khusus di titik yang telah masing-masing calon legislatif (caleg) rawat, karena potensi adanya transaksional suara dari caleg lainnya dan para PA’ KAPALA’ TALLANG POLITI yang selalu mengadu informasi antar caleg tentang “transaksion al suara dengan money politik”.

#Jangan lengah! Bom politik ini tidak meledak, tetapi senyap dan nyaris tak terdengar.

Pastikan monitoring alur hasil perhitungan pasca pencobloson di TPS – Kecamatan dan KPU. Pastikan Saksi Anda atau kalau tidak ada, bisa mendapat data primer setiap TPS khususnya basis, anda untuk kepentingan :

1. Pengalihan jumlah suara anda dan ditambahkan ke caleg lain.

2. Penggelembungan suara caleg tertentu secara maksimal di TPS, biasanya ke caleg-caleg yang mengklaim didukung kekuasaan, atau akan diberi jatah sebagai ordal.

3. Hasil semua caleg dikurangi, agar standard lebih minimal, triknya menambah lubang saat kertas suara dihitung. Jadi waspadai saat perhitungan di TPS, minta saksi dalam yang ikut bertanda tangan di BAP, mensterilkan misal area tempat perhitungan dari benda apapun seperti, paku atau perhatikan kuku petugas saat mengambil dan membuka kertas suara area ditempat KPPS sebelum perhitungan suara dilakukan.

4. Pastikan semua hasil TPS difoto, bisa jadi barbuk untuk sengketa ke Bawaslu, Gakkum atau MK

5. Usahakan hadir saat rekapitulasi pleno di KPU, untuk info langsung, partai dan caleg siapa lolos dgn membawa data-data hasil dari TPS, untuk membandingkan tentunya.

6. Segera buat kronologis di TPS langsung jika menemukan pelanggaran dan adanya unsur pidana pemilu oleh siapapun, penyelenggara, pengawas atau pengamanan termasuk dan masyarakat umum. Lebih primer datanya.

Semoga bisa menjadi ilustrasi para calon di 14 Februari 2024.

Pewarta: Yustus
Editor : Asmail Tutu