Dandim 1414 Tana Toraja, Dorong Masyarakat Gotong Royong Dibangkitkan

SATYA BHAYANGKARA |TORAJA – Koramil 1414-04 Sesean mengajak warga bergotong royong bersihkan rumput yang ada di pinggir jalan yang mana dapat mengganggu aktivitas para pengendara ketika melintasi jalan di Sa’dan Kecamatan Sa’dan Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diutarakan Danramil 1414 Tana Toraja Letkol Arm Bani, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1414 Tana Toraja, Jumat 19 Januari 2024 mengatakan bahwa, kegiatan seperti itu sangat penting dilakukan di mana sebagai bentuk kepedulian aparat di wilayah binaan agar lingkungan tetap bersih dan rapih.

“Pada pembersihan tersebut warga sangat kompak dan saling bekerja sama membersihkan sampah dan rumput di pinggir jalan yang berserakan,” sebutnya.

Menurut Dandim, hal itu salah satu tugas babinsa dalam melaksanakan pekerjaan di wilayah setempat sehingga menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang tetap indah.

“Kegiatan membantu warga membersihkan sampah dan rumput liar seperti ini, sudah menjadi rutinitas serta tugas kami,” terangnya.

Bani Sepang berharap, melalui kegiatan tersebut akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana yang ada di lingkungannya.

“Dengan begitu dapat terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Kampung Sa’dan,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh adat yang dihubungi media ini Andi Kaso’ mengatakan bahwa, mereka memberikan apresiasi TNI yang telah mengajak masyarakat untuk bersama-sama gotong royong membersihkan pinggir jalan dari sampah dan rumput.

“Terima kasih TNI yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan di kampung kami yang mana berharap kerja sama dapat berlanjut secara terus menerus demi mewujudkan kepentingan masyarakat umum,” jelasnya.

 

Pewarta: Yustus
Editor : Asmail Tutu