Sambangi Pertokoan Hingga Minimarket, Patroli KRYD Polres Kepulauan Tanimbar Berikan Imbauan Kamtibmas

Uncategorized56 Dilihat

satyanhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mengantisipasi tindak kejahatan di siang hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Patroli KRYD Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor menyambangi Pemilik Toko dan Minimarket pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa (09/04/24) siang.

Selama Bulan Suci Ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, Polres Kepulauan Tanimbar terus meningkatkan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan yang kemungkinan bisa terjadi kapan dan dimana saja.

Patroli KRYD Polres Kepulauan Tanimbar dengan melibatkan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor tersebut nampak menyisir jalan dengan menggunakan Kendaraan Dinas hingga turun memantau situasi pada lokasi yang dianggap rawan sekaligus menyambangi Pemilik Toko Emas, Toko Handphone maupun Minimarket sambil memberikan Imbauan Kamtibmas.

Dalam kunjungannya, Petugas memberikan Imbauan agar tetap memperhatikan faktor keamanan di lingkungannya, tambahkan penerangan ketika malam hari hingga pastikan penggunaan CCTV berfungsi dengan baik agar dapat memantau keamanan disekitar Toko maupun Minimarket.

Petugas juga mengingatkan kepada para Pemilik Toko maupun Minimarket agar dipastikan kelistrikan dipadamkan ketika menutup Toko, hal ini tentunya dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat arus pendek. pastikan juga pintu terkunci dengan rapat dan aman pada saat meninggalkan maupun menutup Toko.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa melalui giat sambang yang dilaksanakan ini, berbagai informasi pun dapat diserap dengan baik terkait apa saja yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat).

“Dengan adanya kegiatan ini, sehingga diharapkan terciptanya hal positif sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi Masyarakat, utamanya jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” sambungnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan bahwa Kesadaran Masyarakat tentang kepedulian menjaga keamanan lingkungan hingga barang berharga miliknya tersebut sangat penting untuk dilakukan, sehingga dapat menekan adanya tindak kejahatan guna terciptanya rasa aman dan kondusif.(Jk)