Bumi Lakipadada Belasungkawa Tanah Longsor, 18 Orang Meninggal 2 Belum Didapat 1 Belum Ditemukan 4 Selamat

Uncategorized1039 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | TORAJA — Bencana longsor terjang di dua Lembang di Kecamatan Makale dan Makale Selatan yakni Dusun Palangka Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan Dusun Putu, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu 13 April 2024 sekira pukul 23.30 Wita kemarin. Dalam kejadian bencana alam itu 24 korban dan 18 warga meninggal dunia, 2 orang belum didapat dan 4 warga selamat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Basarnas Makassar Maxianus Bekabel pada media ini via whatsapp, Minggu 14 April 2024 siang mengatakan bahwa, penyebab longsor itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tana Toraja dan sekitarnya.

Maxianus menambahkan tercatat data sementara korban sebanyak 24 orang, 18 orang dinyatakan meninggal dan 2 orang dinyatakan hilang serta 4 orang selamat.

Dampak bencana alam longsor ini juga membuat beberapa rumah tertimbun dan diseret tanah longsor saat warga tertidur. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

“Tim SAR Gabungan, masyarakat bersama TNI-Polri sementara masih melakukan pencaharian korban lainnya. Personil Basarnas diturunkan di dua lokasi kejadian dan melakukan assesmen atas musibah tersebut,” jelas Maxianus.

 

Pewarta: Yustus
Editor : Asmail Tutu