Berproses dan Berprogres, Binaan CUSS Laksanakan Pertemuan Kelompok Padi

Uncategorized888 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | LUWU UTARA – Sebuah pertemuan penting diadakan di Tempat Pengelola (TP) Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) Saluampak, yang berfokus pada Kelompok Padi di Pombakka Desa Pompaniki Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan yang terdiri dari Kelompok Sangkapunan Awo, Sangserekan, Siangkaran Tallu Lolona, Rabu 17 April 2024.

Acara ini bertujuan untuk membahas dan memajukan program-program dari Credit Union Sauan Sibarrung yang akan memberikan manfaat besar bagi petani di daerah tersebut dengan berproses dan berprogres.

Pertemuan ini diadakan di samping rumah Hadrianus Matana (pak Rion), yang merupakan Ketua Kelompok Sangkapunan Awo’ dan dihadiri oleh Staf Pemberdayaan Markus Kalemben, Naven, Pande Yunus, SP dan Pande Yustus Bunga, SP serta sejumlah tokoh masyarakat dan anggota petani padi.

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah diskusi mengenai Ptata kelola usaha padi yang akan menjadi landasan bagi kemajuan kelompok tani padi di Pombakka, serta program kunci yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan komunitas sekitarnya.

Program bibit padi yang dibahas adalah program terkait pupuk. Petani menyampaikan keluh kesah mereka mengenai permasalahan pupuk yang telah lama menjadi hambatan dalam produktivitas pertanian mereka.

Dalam pertemuan ini, disepakati untuk mencari solusi bersama yang akan membantu petani mendapatkan akses lebih mudah dan terjangkau terhadap pupuk yang berkualitas dengan mengambil kredit dari CUSS.

Selain itu, di acara tersebut juga dibahas anggota ielompok padi yang bergabung di CUSS yang berhubungan dengan pengadaan benih dan pengelolahan sampai pemeliharaanmpadi. Ini adalah upaya untuk memastikan ketersediaan benih yang berkualitas bagi para petani. Ini diharapkan dapat membantu petani meningkatkan produktivitas mereka.

Pertemuan ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kolaborasi yang kuat dalam komunitas petani di Pombakka. Dengan dukungan dan komitmen bersama dari para pemimpin komunitas dan petani, diharapkan bahwa program-program pembangunan ini akan membawa perubahan positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat anggota CUSS.

 

Pewarta : Yustus
Editor : Asmail Tutu