Mantan Kapolres Tiga Kali di Maluku, Adolof Bormasa Mendaftar Sebagai Balon Bupati di PDIP KKT

Uncategorized94 Dilihat

Mantan Kapolres Tiga Kali di Maluku, Adolof Bormasa Mendaftar Sebagai Balon Bupati di PDIP KKT

Saumlaki, Satyabhayangkara.co.id – Pasca pengambilan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di tingkat DPC Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Akhirnya tepat sehari setelah itu, Adolof Bormasa bersama timnya kembali datangi markas Banteng Moncong Putih di Tanimbar guna menyerahkan formulir dan berkas yang diminta sebagai syarat penjaringan balon kepala daerah, Kamis (18/4/2024).

“Kita sudah meneliti berkas dari Adolof Bormasa dan kami nyatakan lengkap, benar dan diterima. AB resmi sudah mendaftar sebagai balon kepala daerah yang mendaftar di PDIP KKT,” tandas Sekretaris Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP KKT Sandrio Sainlia.

Sementara itu, Adolof Bormasa, dalam keterangan persnya usai diterima dan terdaftar di PDIP, mengatakan kalau PDIP adalah partai pertama yang dirinya mendaftarkan diri secara resmi. Alhasil, beberapa hari kedepannya, dia bersama timnya akan mendaftar di beberapa partai politik lain di Bumi Duan Lolat

Ditanyakan siapa bakal calon wakil bupati yang akan digandengnya, mantan Kapolres tiga kali di wilayah hukum Polda Maluku, mengungkapkan kalau sudah ada beberapa nama yang masuk dalam Tim seleksinya dan hal itu akan dikoordinasikan dengan partai yang akan mengusungnya.

“Secara gambaran umum, saya dari Tanimbar Utara, berarti harus wakil dari Tanimbar Selatan, karena Tanimbar dulu hanyalah 2 kecamatan saja yakni Utara dan Selatan,” singkat dia.

Dengan mengusung konsep Tanimbar Baru, Bormasa optimis bisa lolos merebut kursi Tanimbar 1, lantaran menurut hemat dia, saat ini KKT sendiri sudah hancur lebur, miskin ekstrim, belumlahi banyaknya ASN Pemda terjaring kasus korupsi.

“Jangan banyak berjanji, jangan banyak bermimpi, intinya kita hadir untuk masyarakat,” kata dia yang menambahkan bahwa program unggulan yang akan dilakukannya untuk Tanimbar Baru yakni dengan memperbaiki data base kemiskinan ekstrim di Bumi Duan Lolat. (NB)