Rekrutmen Penerimaan Casis, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Sambangi Sekolah.

Uncategorized95 Dilihat

 

Saumlaki, Satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna meningkatkan animo dalam rangka penerimaan calon siswa anggota Polri Tahun 2024, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar mensosialisasikan penerimaan anggota Polri T.A 2024 pada SMA Imakulata Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (19/04).

Kegiatan Sosialisasi ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu Johanis Samponu dan didampingi Kaurmintu Satbinmas, Kanit Binkamsa Satbinmas, Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas, Kanit Binpolmas Satbinmas hingga melibatkan Sihumas Polres Kepulauan Tanimbar dengan menghadirkan para Guru dan Siswa-Siswi SMA Imakulata.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu Johanis Samponu mengatakan bahwa saat ini Polri telah membuka peluang bagi Putra-Putri Daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri, baik itu Tamtama, Bintara, SIPSS hingga Taruna Akpol. Sehingga diharapkan agar para Siswa Siswi dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Apabila adik-adik memiliki minat untuk mendaftar, diharapkan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yaitu dengan cara mempersiapkan seluruh persyaratan administrasi yang diperlukan, belajar yang maksimal hingga cek kesehatan termasuk persiapan fisik” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iptu Johanis Samponu menekankan ketika masuk dan mendaftar menjadi Anggota Polri, hal itu sama sekali tidak dipungut biaya. Ia pun menjelaskan bahwa semuanya dapat berkompetisi secara murni sesuai dengan kemampuan akademisi serta fisik masing masing.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar menghimbau kepada para Siswa-Siswi para peminat yang ingin menjadi anggota Polri, agar tidak mudah percaya kepada oknum yang mengatasnamakan maupun mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri ini tentunya terbuka untuk umum dan transparan.

Ia pun menghimbau agar tetap yakin dengan kemampuan diri sendiri, selalu berdoa, berusaha dan tetap percaya diri, jangan terpengaruh dengan janji-janji oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Percayalah, semua kesuksesan adalah merupakan kerja keras yang datang dari diri sendiri.

Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan Penyampaian materi Penerimaan Anggota Polri T.A.2024 oleh Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Bripka N. G. Jalmav yang menjelaskan tentang Polri sebagai alat Negara yang berperan dalam memelihara kamtibmas, Penegakan Hukum, serta sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat hingga tentang Tugas Pokok Polri sesuai Pasal 13 UU No 2 Thn 2002 tentang Polri.

Lanjutnya Ia menjelaskan terkait syarat untuk menjadi Anggota Polri, Sumber Penerimaan Anggota Polri, Profil Kelulusan dan Kompetensi, Kouta Kelulusan Pabanrim Polres Kepulauan Tanimbar, Kouta Kelulusan Barekpro, hingga Persyaratan dan Sistem lainnya yang berkaitan dengan penerimaan Anggota Polri.

Sebagai informasi bahwa untuk melakukan pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id, selain itu juga para Siswa-Siswi juga bisa datang langsung ke Bag SDM Polres Kepulauan Tanimnar pada hari Kerja.(Jk)